Musyawarah Dengan Warga, RS IMC Bintaro Cari Penyelesaian | BIDIK Tangsel
Home / Tangerang Selatan / Ciputat / Musyawarah Dengan Warga, RS IMC Bintaro Cari Penyelesaian
Iklan Ucapan

Musyawarah Dengan Warga, RS IMC Bintaro Cari Penyelesaian

Ciputat – Dari hasil pertemuan dan musyawarah dengan warga terkait tuntutan dari warga, pemilik RS IMC Bintaro, Ani Yuliani mengatakan musyawarah ini sangat bagus dilakukan dan memang kurangnya komunikasi antara pihak rumah sakit dan warga sekitar.

“Dimulai dari sosialisasi, kemungkinan ada yang kurang atau kurangnya informasi dan pendekatan dengan warga,” katanya kepada Warta Banten saat acara musyawarah selesai.

Menurutnya, saat acara musyawarah ini, pihak manajemen rumah sakit tidak diikut sertakan dalam musyawarah dengan warga, agar tidak ada intervensinya.

“Saya datang sendiri menghadapi warga, tidak membawa manajemen saya supaya jangan ada intervensi,” ungkapnya.

Ia, juga mengatakan akan bertanggung jawab sendiri untuk bertemu dengan warga dan mendengarkan sendiri apa yang di inginkan warga.

“Keinginan warga itu sangat manusiawi sekali, karena saya sudah mengikuti prosedur perijinan tapi warga hanya ingin kejelasan saja,..intinya kurang komunikasi aja,” katanya.

Dalam masalah perijinan yang disebut-sebut warga dalan musyawarah tersebut, Ani Yuliani mengatakan “Dari sisi Pemerintah Kota tidak ingin legalitas yang bodong, tidak mungkin mereka (red:Pemkot) mengeluarkan ijin yang tidak lengkap,” jelasnya.

Diakuinya, selaku pemilik tidak langsung menelusuri sampai kedalam masalah Amdal dan terlalu percaya dengan pihak manajemen rumah sakit.

Beberapa pertanyaan dari warga, yang selama ini berjalan, pembangunan yang dilaksanakan tidak memiliki ijin, itu dibantah oleh pemilik RS. IMC Bintaro.

“Semua perijinan sudah lengkap, cuma disisi Amdal ada kekurangan, sosialisasi ke warga kurang, kurangnya komunikasi dengan warga,” ujarnya.

Menurutnya, ia senang sekali bertemu dengan warga dan mendengarkan apa keluhan dan aspirasi warga sekitarnya terhadap pembangunan RS IMC Bintaro yang akan dibangun 7 lantai tersebut.

“Saya minta maaf, saya sebagai owner RS. IMC Bintaro tidak menelusuri kebawah, selalu percaya saja,” singkatnya.

Dan semua akan diperbaiki perijinannya mulai dari pemerintah, sampai dinas terkait, pihak rumah sakit juga warga tentu sudah pasti mendegarkan apa yang di tuntut masyarakat.

“Harapannya dalam penyelesaian masalah ini, musyawarah jalan yang baik, ‘win win solution’ IMC bagus, warga bagus, pemerintah senang, semua ada pembelajaran disini. Jadi memang ijin itu sangat komplecated, pembangunan gedung lain tentu tidak se-komplecated membangun rumah sakit, itu aja permasalahannya,” ujar Ani Yuliani selaku pemilik RS IMC Bintaro.

Dalam kesempatan itu, selaku pemilik RS. IMC Bintaro, mohon maaf kepada warga setempat yang telah terganggu oleh pembangunan gedung tersebut karena kurangnya komunikasi dari manajemennya.

“Atas nama RS. IMC Bintaro saya mohon maaf, kami akan memperbaiki atau menerima apapun konsekwensinya dari warga dan pemerintah,” tuturnya. (*)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

STIEAD Kucurkan Dana Beasiswa Mencapai 4,5 Miliar Hingga 2017

Ciputat – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Ahmad Dahlan Jakarta selenggarakan tes penerimaan mahasiswa program …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *