Ngabuburit… Sambil Menyaksikan Kesenian Rampak Bedug | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / Ngabuburit… Sambil Menyaksikan Kesenian Rampak Bedug
Iklan Ucapan

Ngabuburit… Sambil Menyaksikan Kesenian Rampak Bedug

Pondok Aren – Ngabuburit tentunya sudah menjadi tradisi yang selalu di lakukan saat Ramadan tiba. Tak hanya anak muda, warga lain pun tak mau melewatkan momen seru yang biasa dilakukan menjelang buka puasa ini.

Marhaban ya Ramadhan, bulan suci Ramadhan telah datang menghampiri umat muslim di seluruh dunia. Nah saat menunggu buka puasa, ada istilah ngabuburit yang biasanya dilakukan oleh para pencari takjil.

Di prapatan bangke, kantor Kelurahan Lama Jurangmangu Barat Kec. Pondok Aren Kota Tangerang Selatan (Tangsel) di gelar Festival Ta’jil dan kesenian Rampak Bedug yang di gagas oleh Lingkar Masyarakat Betawi Kota Tangsel (LIMABETA). Nah..ini bisa menjadi salah satu hiburan menjelang berbuka puasa.

 

“Dalam rangka pagelaran Lebaran Betawi 3, dan untuk menghidupkan kembali salah satu tradisi pukul bedug/rampak beduk, di gelar selama bulan ramadhan menjelang waktu berbuka puasa (pkl. 16.00 wib s/d maghrib),” kata Hambali Ibnu Mansyur selaku Ketua Umum Limabeta, saat pembukaan acara, Sabtu (27/5-2017).

Menurutnya, Rampak Bedug adalah salah satu kesenian memainkan alat musik bedug yang khas Betawi. Dalam pertunjukan Rampak Bedug ini pemain bedug memainkannya dengan kompak sehingga menghasilkan suara yang indah dan enak didengar.

Selain itu kesenian ini juga dikemas dengan gerakan-gerakan silat Beksi sehingga terlihat menarik dan atraktif.

“Acara ini akan adakan pada bulan Ramadhan, setiap hari Sabtu dan Minggu dibarengi dengan pertunjukan seni silat betawi,” ujarnya.

Bagi warga Kota Tangerang Selatan khususnya Pondok Aren, yang ingin menyaksikan rampak bedug sambil ngabuburit silahkan datang ke Jurangmangu Barat menyaksikan Rampak Bedug. (*)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

DPC Partai Garuda Kota Tangsel Mendaftar Ke KPU Tangsel

Serpong – Partai Gerakan Perubahan Indonesia (Garuda) mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilihan Umum 2019 di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *