Pandeglang Culture Pestival Tangsel Suguhkan Tarian Nong Anggrek | BIDIK Tangsel
Home / Advertorial / Pandeglang Culture Pestival
Tangsel Suguhkan Tarian Nong Anggrek
Iklan Ucapan

Pandeglang Culture Pestival
Tangsel Suguhkan Tarian Nong Anggrek

Serpong – Sejumlah pelajar binaan Sangggar Ragam Budaya Nusantara dan Sanggar Oentoeng Legoso Ciputat Timur mewakili pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ikut tampil dalam Culture Festival Pawai Budaya dalam menyambut hari jadi Kabupaten Pandeglang ke 143 tahun 2017, yang dipusatkan, di Alun-alun Pandeglang, Sabtu (1/4/2017).

Delegasi Budaya Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan
Delegasi Budaya Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan

 

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Tangsel, Drs. H. Taryono melalui Kabid. Kebudayaan, H. Hamdani menjelaskan, sekitar 30 pelajar memenuhi undangan dari Dinas Pendidikan Provinsi Banten mewakili Pemerintah Kota Tangerang Selatan, dalam ajang gebyar Pawai Budaya yang diikuti dari 12 provinsi.

“Alhamdullilah, kita bisa menyuguhkan tari Nong Anggrek dan di arak dengan enam pasang ondel-ondel khas Tangsel dari sanggar Oentoeng, pesertanya merupakan pelajar,” kata H. Hamdani.

H. Hamdani menuturkan, perayaan dan pertunjukkan seni itu, disaksikan langsung oleh ribuan pasang mata, termasuk sejumlah tamu undangan dari
Kementerian Perhubungan, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, dan Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita, juga anggota DPR RI, Dimyati Natakusumah dan Vivi Sumantri Jayabaya, serta penjabat Gubernur Banten, Nata Irawan, dan Kapolda Banten, Sigit Listyo Prabowo.

Tarian Nong Anggrek sebagai budaya kearifan lokal dari Kota Tangerang Selatan

“Tamu undangan pun memberikan aplaus luar biasa terhadap penampilan kesenian dari Tangsel, bahkan sempat memberikan dua ikat bunga anggrek oleh dua orang penari kepada Bupati Pandeglang Irna Narulita dan Ketua DPRD, H.Gunawan, sebagai simbol ucapan selamat dari Walikota Tangerang Selan,” ujar H. Hamdani.

Sementara itu, Kepala Seksi Kebudayaan, Dinas Pendidikan Kota Tangsel, Junaedi di dampingi Supandi menjelas, dalam kegiatan Pandeglang Culture Festival Pawai Budaya selain jenis acaranya banyak dan beragam, perayaan hari lahirnya Kabupaten Pandeglang tahun ini juga melibatkan tim kesenian dari luar daerah.

“Tercatat ada 12 tim kesenian dari luar Pandeglang dan Banten yang ikut memeriahkan hari jadi Kabupaten Pandeglang ke 143. Kita menyuguhkan tari Nong Anggrek sebagai budaya kearifan lokal dari Kota Tangsel hasil kreasi Ibu Sherly dari sanggar Ragam Budaya Nusantara dan pesertanya mayoritas adalah pelajar,” pungkasnya. (ADV/*)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Istana Nelayan Memperingati 26 Tahun Eksistensi Bisnisnya

Kota Tangerang – Perusahaan yang bergerak di bidang perhotelan dan restoran yang berlokasi di Kota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *