Panitia Bazar Harkopda Ke 70 Gelar Kurasi Produk UKM | BIDIK Tangsel
Festival Jurnalistik Tangsel 2017
Home / Tangerang Selatan / Ciputat / Panitia Bazar Harkopda Ke 70 Gelar Kurasi Produk UKM
Iklan Ucapan

Panitia Bazar Harkopda Ke 70 Gelar Kurasi Produk UKM

Ciputat – Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melakukan kurasi produk makanan, minuman, dan produk kerajinan sebagai ketentuan dalam mengikuti pameran atau bazar di Harkopda Ke 70 Tahun 2017, Senin (2/10-2017) di Pusat Pemerintahan (Puspem) lantai 4, Kota Tangsel.

Sebagai lanjutan Teknical Meeting Harkopda ke 70 ini, kini panitia bazar melaksanakan kurasi atau seleksi produk UKM untuk peserta bazar.

Acara yang diikuti oleh 37 Koperasi yang berbadan hukum menampilkan produk-produk UKMnya yang akan mengisi stand bazar yang disediakan panitia dan Event Organizer (EO) sebanyak 60 unit tenda kerucut dan 52 unit stan partisi.

Kurasi, khususnya untuk produk makanan dan minuman dalam kemasan ini meliputi beberapa aspek. Mulai dari kualitas, packaging hingga harga.

“Kurasi ini tujuannya agar kami tahu bagaimana proses produksi, bahan baku, product knowledge, kemasan hingga harga produk KUKM, sehingga keberadaan setiap produk bisa diketahui konsumen dan memenuhi standar layak konsumsi,” kata Koordinator Bazar, Djaini bin Mursin di sela acara.

Bang Djay menegaskan saat ini memang produk yang dihasilkan dari masing-masing UKM masih banyak yang sama sehingga benar-benar harus diseleksi mana yang lebih layak dipasarkan di Harkopda ke 70 agar tidak terjadi duplikasi dan merata mewakili dari masing-masing Koperasi.

“Disini ada panitia yang akan melakukan seleksi baik dari sisi keamanan pangan maupun dari desain kemasan, sehingga produk yang dihasilkan terpilih benar-benar layak dipasarkan di Harkopda,” tegasnya.

Sementara itu Plt. Kadis. Koperasi Dan UKM, Dahlia Nadaek memastikan jika produk yang terpilih untuk mengisi bazar Harkopda Ke 70 Kota Tangsel benar-benar hasil seleksi dan telah memenuhi berbagai standar kelayakan sebuah produk yang berlaku dipasaran.

“Harus yang sesuai dengan kelayakan, kami tidak mau asal produk saja karena Bazar Harkopda Ke 70, yang kita bangun untuk benar-benar mendongkrak produk unggulan Kota Tangsel yang memiliki daya saing pasar serta proses pemasaran nya akan terus dikawal melalui kerjasama dengan berbagai pihak,” ungkapnya. (*)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Dispora Tangsel Lakukan Orientasi MABI di OPD

Serpong – Dalam mewujudkan Program Revitalisasi Gerakan Kepramukaan ke seluruh Organisasi Perangkat Daerah Kota Tangerang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *