Pejabat Pemkot Kota Tangerang Dilantik Setelah Sholat Subuh | BIDIK Tangsel
Menyambut Bukan Ramadhan
Home / Kota Tangerang / Pejabat Pemkot Kota Tangerang Dilantik Setelah Sholat Subuh

Pejabat Pemkot Kota Tangerang Dilantik Setelah Sholat Subuh

Kota Tangerang – Menyusul di berlakukannya Susunan Organisasi dan Tata Terja (SOTK) baru sebagaimana amanat Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 tahun 2016 tentang Perangkat Daerah, Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah, Selasa (03/01) melantik 1248 pejabat di lingkup Pemerintah Kota Tangerang.

“Hari ini dilaksanakn pelantikan pejabat Esselon II, III, dan IV untuk yang muslim dilaksanakan di Masjid Raya Al Azhom sekaligus sholat Shubuh Berjamaah, sedang untuk non muslim akan dipimpin olek Pak Wakil di Puspem di Ruang Al Amanah, mudah-mudahah dalam rangka SOTK baru teman-teman punya semangat baru lagi di tahun baru 2017 agar pembangunan bisa lebih baik lagi,” papar Wali Kota sesuai melakukan pelatikan di Masjid Raya Al Azhom.

Wali Kota juga berharap agar para pejabat yang baru dilantik bisa lebih maksimal untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dalam melayani masyarakat.

“Kinerja pemerintah Kota Tangerang bisa lebih optimum dalam rangka melayani masyarakat Kota Tangerang, dan mari kita bangun semangat saling melengkapi dalam membangun kota Tangerang yg lebih baik lagi,” ujar Wali Kota.

Sementara itu, menyinggung pelaksanaan pelantikan yang dilaksanakan dengan telebih dahulu melaksanakan sholat shubuh berjamaah Wali Kota menyampaikan bahwa hal ini merupakan usaha pemkot Tangerang untuk menggiatkan sholat shubuh berjamaah di kalangan umat islam yang menjadi mayoritas di Kota Tangerang.

“Kita ingin menggiatkan gerakan Sholat Shubuh Berjamaah di kalangan umat islam, makanya kita mulai dari para pejabat, biar mereka bisa memberikan contoh juga buat masyarakatnya,” jelasnya.

“Makanya kedepan kita ingin laksanakan Suling, Sholat Subuh Keliling di wilayah Kota Tangerang, seminggu dua kali biar masjid dan mushola juga semakin ramai, jangan mall aja yang ramai,” terangnya.

Lebih lanjut Wali Kota menyampaikan bahwa pelaksanaan pelantikan tersebut sengaja dilaksanakan di Masjid Raya Al Azhom dengan harapan semoga tempat suci tersebut dan AL Quran senantiasa menjadi saksi pengingat terhadap amanah sebagai seorang pemimpin untuk mensejahterakan masyarakat Kota Tangerang.

“Tugas dan tanggung jawab kita adalah melaksanakan pelayanan ke masyarakat 24 jam 7 hari,” tegasnya.

Ditambahkannya Pemerintah Kota Tangerang saat ini berupaya agar aparat Pemerintah Kota yang dominan beragama islam, menjadikan Kota Tangerang sebagai kota yang madani. “Membangun kota yang madani, atau bahasa sekarang adalah LIVE, tidak lepas dari nilai-nilai Al Quran dan Sunnah, untuk itu nilai-nilai tersebut harus menjadi tuntunan dan harus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari termasuk di tempat kerja, yakni dengan berlaku jujur, amanah dan rajin karena kerja itu ibadah,” tandas Wali Kota.

Untuk informasi, jumlah pegawai yang dilantik sebagai amanat SOTK baru adalah 1248 pejabat terdiri dari pejabat Esselon (Ess) II b sebanyak 32 pejabat, Ess III a 103 pejabat, Ess III b sebanyak 103 pejabat dan Ess IV a berjumlah 547 pejabat serta Ess IV b 509 pejabat. Dan berdasar SOTK baru tersebut ada penambahan 4 (empat) Organisasi Perangkat Daerah (OPD ) baru yaitu Dinas Budaya, Pariwisata, dan Pertamanan, kemudian Dinas Permukiman, dan Dinas Pertanah serta Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang. Di SOTK baru tersebut juga ada penambahan untuk Seksi Pelayanan di setiap Kecamatan, sedangkan untuk OPD yang dihapus meliputi Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Dinas Bngaunan, dan Dinas Cipta Karya dan Penataan Ruang.

Sedang untuk nama-nama pejabat yang dirotasi antara lain Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Wahyudi Iskandar digantikan oleh Felix Mulyawan, yang sebelumnya menjabat Kabid Mutasi di BKPP, kemudian Asisten I Saeful Rohman digantikan oleh Engkos Zarkasyi, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), dan Kadishub dijabat oleh Saeful Rohman, dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja masih dijabat oleh Mumung Nurwana. Selanjutnya Meita Bachraeni yang sebelumnya menjabat Inspektur Kota Tangerang menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan, H. Ahmad Lutfi dilantik sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM menggantikan M. Noor yang menduduki jabatan baru sebagai Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah. (Hms)

About Redaksi

Check Also

Presiden Joko Widodo, Ground Breaking Rasunami Berpenghasilan Rendah

Ciputat – Presiden Republik lndonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan peletakan batu pertama atau ground breaking …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *