Pelaksanaan Bimtek Pilgub Banten 2017 | BIDIK Tangsel
Home / Kabupaten Tangerang / Pelaksanaan Bimtek Pilgub Banten 2017
Iklan Ucapan

Pelaksanaan Bimtek Pilgub Banten 2017

Tangerang – Bimbingan Teknik (Bimtek) pemungutan dan perhitungan suara, Pilgub dan Cawagub Provinsi Banten 2017 yang dilaksanakan pada hari Kamis (19/1-2017) oleh KPUD Kab. Tangerang, Banten yang bertempat di Ruang Gor Cisauk Jalan Raya Lapan, Cisauk, Kelurahan Sampora, Kec. Cisauk, Kab.Tangerang – Banten.

Hadir dalam acara tersebut Ketua KPUD Kabupaten Tangerang, Ahmad Jamaludin, KPPK Cisauk, Ahmad Supriadi, KPPK Pagedangan, Rizal, KPPK Kelapa Dua, Rahmat, KPPS dari 3 Kecamatan, dan perwakilan dari masing-masing desa yang dihadiri sekitar 100 peserta.

Dalam susunan acara tersebut digelar acara Sosialisasi Materi dan Simulasi pemutaran video.

Sambutan Ketua KPUD Kabupaten Tangerang, Ahmad Jamaludin menyampaikan bahwa kita akan melakukan penghitungan suara di masing-masing desa untuk pemutakiran hasil penghitungan surat suara yang akan melakukan pemilihan di pilkada nanti.

Di kegiatan ini akan memaparkan teknis dan cara-cara untuk melakukan pelaksanaan pencoblosan di masing-masing TPS di tiap-tiap Desa.

“Karna perlu nya pemahaman, tujuannya adalah PPK dengan KPPS agar saling mengerti dan memahami, supaya tidak ada kesalahan dalam melaksanakan tugas di masing-masing TPS, sehingga penghitungan dapat di capai dengan tidak diulang-ulang,”

Perlunya bimbingan ini adalah pelaksanaan antara petugas KPPS dengan saksi-saksi suka tidak singkron, sehingga menimbulkan ke salah pahaman dan berakibat fatal.

Akhirnya waktu sia-sia dan bahaya bagi pelaksanaan pemilu bisa di kategorikan gagal dan mengulang kembali, maka dari itu kami tekan kan harus berhati-hati dalam pelaksanaan nanti dan memahami cara menempat kan petugasnya di masing-masing TPS.

Ketua PPK Cisauk Ahmad Supriadi juga menyampaikan bahwasan nya ketiga kecamatan ini merupakan bagian dari pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2017.

Perlu sekali adanya pembekalan dan bimbingan teknik dalam pelaksanaan pemilihan nanti, sehingga dalam pelaksanaan tidak ada kendala dan dapat di laksanakan dengan sukses.

“Kami juga minta maaf apabila dalam memberikan tempat kurang berkenan terimakasih,” ujarnya.

Dalam kegiatan yang meliputi 3 kecamatan yaitu, Cisauk, Pagedangan, dan Kelapa Dua. Masing-masing desa mengirim perwakilan 4 Orang anggota KPPS. (*)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Penganiayaan Seorang Pelajar Terekam CCTV

Pamulang – Telah terjadi Tindak Pidana Penganiayaan sebagaimana di maksud dalam Pasal 351 KUHP dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyambut Bukan Ramadhan