Pelaku UKM Tangsel Semakin Terlihat Lebih Maju | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / Pelaku UKM Tangsel Semakin Terlihat Lebih Maju
Iklan Ucapan
Salah Satu UKM Tangsel "Bir Pletok" yang Sukses melalui Medsos

Pelaku UKM Tangsel Semakin Terlihat Lebih Maju

UKM Tangsel – Salah satu kunci kesuksesan suatu usaha adalah bagaimana kita bisa mempromosikan produk barang atau jasa yang kita jual/ tawarkan.

Hal ini tentu berlaku untuk semua jenis usaha, mulai dari UKM, usaha menengah hingga industri besar. Tanpa promosi, produk pun akan sulit terjual dan bisnis otomatis akan merugi bahkan terancam bangkrut.

Dengan adanya social media, produk yang ingin kita promosikan akan semakin mudah. Mengapa? karena peluang untuk berbagi informasi (istilahnya “share”) teman – teman, rekan ataupun keluarga yang telah terkoneksi dengan akun social media kita semakin besar.

Dengan social media, walaupun secara fisik tidak ada namun sesungguhnya kita telah berada di suatu perkumpulan maya. Jadi, ketika kita ingin mengkomunikasi kan suatu informasi, dalam hal ini produk kita, akan menjadi lebih efektif.

Sebenarnya masih banyak lagi media promosi yang bisa kita pilih, namun tentu saja memerlukan dana yang tidak sedikit juga. Oleh karena itu, Social Media bisa jadi merupakan salah satu media promosi yang cocok digunakan untuk UKM.

Ayam Bakar Bu Intan (ABBI) dan Nancy Catering adalah pelaku UKM Tangsel yang proaktif mempromosikan produknya secara online melalui Medsos.

Dalam komentarnya di WA Group Portal UKM Tangsel, Ibu Intansuri Syafei menuliskan “Alhamdulillah….barokah, karyaku hari ini … ABBI sudah meluncur kan (Nasi Kotak/red) ke Rektorat Kampus Mercu Buana Jakarta,” ujarnya.

Sedangkan Nancy Catering pun tak ketinggalan, ” Alhamdulillah…Nancy Catering juga bisa melayani makan siang rapat bapak Wakil Walikota dengan pimpinan dinas di Pemkot,” ujarnya dalam WA group itu.

Tampak semakin majunya UKM Tangsel di Apresiasi oleh Staf Ahli Walikota Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemkot Tangsel, Dedy Budiawan dan Plt. Kadis. Koperasi dan UKM, Dahlia Nadaek serta pelaku UKM Tangsel yang tergabung di WA Group Portal UKM Tangsel.

“Selalu berdoa dan berusaha manusia sebagai hamba Allah memiliki kewajiban untuk terus berdoa dan tawaduq dihadapan-Nya, dan manusia dalam kaitannya dengan tujuan hidup maka ia harus selalu berusaha jadi ketika ada usaha mesti di-imbangi dengan doa demikian sebaliknya,” komentar Staf Ahli Walikota Pemkot Tangsel Budiawan. (*)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Video : Stan Pengisi Acara Harkopda Tangsel

One comment

  1. Maju trs tangsel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *