Pelantikan Anggota KPPS dan Bimtek Tungsura Terpadu | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / Pelantikan Anggota KPPS dan Bimtek Tungsura Terpadu
Iklan Ucapan

Iklan Ucapan

Pelantikan Anggota KPPS dan Bimtek Tungsura Terpadu

Pondok Aren – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pondok Aren dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kel. Pondok Aren hari ini, Sabtu, (4/2-2017) pukul 20.00 WIB, menggelar Pelantikan dan Bimtek Pemungutan dan Penghitungan Suara kepada seluruh anggota Kelompok Panitia Pemungutan Suara  (KPPS) Kelurahan Pondok Aren.

Acara yang dilaksanakan di salah satu ruang kelas SMKN 2 Kota Tangsel Kel. Pondok Aren, yang akan dihadiri oleh 226 anggota KPPS yang tersebar di RW dan 2 (dua) Komplek Perumahan di Kelurahan Pondok Aren.

Hadir dalam Pelantikan dan Bimtek tersebut Ketua PPK Pondok Aren, Dedi Sarulloh, Wakil Ketua PPK Pondok Aren, Nurhidayatullah, Lurah Pondok Aren, Joko Munadih, Panwas Pondok Aren, Nurdin dan Ketua PPS Kel. Pondok Aren, Oesama Basri.

Diketahui, jumlah Daftar Pemilih Tetap Kel. Pondok Aren 20.035 dengan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) 54 TPS yang tersebar di beberapa RT/RW

Narasumber Ketua PPK Pondok Aren, Dedi Sarulloh menjelaskan, kegiatan Bimtek Tungsura merupakan rangkaian kegiatan berjenjang yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel dalam rangka mempersiapkan hari pemungutan dan penghitungan suara dalam Pilgub Banten 2017 yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 Februari 2017 mendatang.

Selain Bimtek PPK Pondok Aren juga membagikan buku panduan KPPS ini akan memberikan tuntunan secara teknis tentang tugas-tugas masing-masing anggota KPPS.

“Dengan buku panduan ini diharapkan KPPS dapat memahami pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara di TPS dan memahami tata cara pengisian formulir Model C, C1 dan lampirannya,” kata Dedi.

Sehingga diharapkan seluruh proses yang dilaksanakan di TPS dapat berjalan dengan lancar dan seluruh administrasi di TPS dapat dipertanggung jawabkan kepada seluruh pihak terkait dan pada saat pelaksanaan rekapitulasi ditingkat PPK.

Dijelaskan, selain KPPS kegiatan bimtek juga akan dilakukan untuk Panitia Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Kelurahan Pondok Aren, Kec. Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan.

Bimtek KPPS sangat penting dilakukan karena merupakan ujung tombak pelaksanaan pemilu di Tempat Pemungutan Suara  (TPS).

“Untuk itu, bimtek KPPS harus betul-betul maksimal dilakukan agar KPPS betul-betul memahami tata prosedur dan pengadministrasian formulir pemilihan di TPS nantinya,” pungkasnya. (*)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

17 Sekolah Berkompetisi di Ajang “AXIS Dance Competition 2017”

Tangsel – Program “AXIS Dance Competition” yang diselenggarakan sejak akhir Agustus lalu telah memasuki babak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *