Pembantu “Gasak” Barang Majikannya | BIDIK Tangsel
Home / Hukum / Pembantu “Gasak” Barang Majikannya
Iklan Ucapan

Pembantu “Gasak” Barang Majikannya

Tangsel – Reskrim Polsek Curug berhasil mengungkap perkara pencurian pasal 363 kuhp yang terjadi pada hari Jumat (12/1-2017) lalu.

Kejadian diketahui saat korban pulang melihat pintu rumah sudah terbuka, ketika masuk kedalam sepeda motor miliknya sudah tidak ada berikut beberapa potong pakaian, ipad dan tablet miliknya yang ada dalam lemari juga hilang dan pembantu yang bekerja dirumah korban juga tidak ada.

“Tempat kejadian perkara di Binong Permai blok N.9 Kel. Binong Kec. Curug  Kabupaten Tangerang dengan korban Marlina Manalu, pekerjaan ibu rumah tangga,” kata AKP. H. Mansuri, Kabag. Humas Polres Tangsel.

Setelah dilakukan olah tkp dan penyelidikan oleh unit Reskrim Polsek. Curug berhasil menangkap tersangka bernama Maryati (48) warga Kp. Cibodas Ds. Taban Kec. Jambe Kab. Tangerang di stasiun kereta api Rawa Buntu Serpong, Tangsel pada hari Sabtu (14 /1-2017).

Barang bukti yang berhasil diamankan berpa :  1 lembar STNK motor Honda Blade B6802GJL, 3 buah kaos, 1 buah baju dress warna hitam, 1 buah rok, 1 buah ipad 3 apple dan 1 buah tablet samsung tab A.

Dari kronologisnya, pencurian tersebut dilakukan oleh tersangka yang baru berkerja sebagai pembantu di rumah  korban selama 2 minggu.

Tersangka melakukannya saat korban sedang tidak berada di rumah, tersangka lalu mengambil beberapa barang milik korban dari dalam lemari dan mengambil sepeda motor honda blade B-6807-GJL milik korban yang sedang parkir di teras rumah.

Setelah itu tersangka pergi dari rumah tersebut lalu menggadaikan speda motor korban ke daerah Pandeglang sedangkan barang-barang lainnya belum sempat terjual, kerugian korban sebesar Rp. 23.000.000.

Saat ini korban berikut barang bukti di amankan di Polsek Curug untuk proses lebih lanjut. (Hms)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Launching FJTangsel 2017, Spirit Smart Dan Modern Jurnalism

Tangsel – Perhelatan Akbar Festival Jurnalistik Tangsel (FTJ) 2017 resmi dilaunching, di Resto Bupe, Serpong, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyambut Bukan Ramadhan