Pembinaan dan Pencegahan Bahaya Narkoba tahun 2017 Di Serpong | BIDIK Tangsel
Home / Hukum / Pembinaan dan Pencegahan Bahaya Narkoba tahun 2017 Di Serpong
Iklan Ucapan

Iklan Ucapan

Pembinaan dan Pencegahan Bahaya Narkoba tahun 2017 Di Serpong

Serpong – Pembinaan dan Pencegahan Bahaya Narkoba tahun 2017 digelar Selasa lalu (12/8-2017) bertempat di Lapangan PTP VIII Cilenggang, Kel. Cilenggang Serpong Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Dalam sambutannya Ketua Penyelenggara, Saeful Bahri mengatakan kegiatan pembinaan dan pencegahan bahaya narkoba ini sangat penting, dalam rangka menangkal bahaya narkoba.

Menurutnya, Pemerintahan, Koramil dan Polsek turut serta dalam melakukan pembinaan dan pencegahan bahaya narkoba ditingkat kecamatan.

“Terimakasih kepada pihak PTPN VIII dan Pemkota Tangsel yang telah ikut berpartisipasi atas kelancaran kegiatan ini,” katanya.

Sedangkan Sekcam. Serpong, H. Muhamad Supriyadi dalam sambutan nya juga mengatakan pemkot Tangsel sangat serius dalam membasmi dan mencegah peredaran narkoba, karena bertindak lebih baik mencegah dari pada mengobati.

Ia juga menyampaikan bahwa orang tua, pemerintah dan aparat keamanan harus bekerjasama, hasil kegiatan ini harus sampai ketingkat lingkungan Kecamatan, Kelurahan dan Rt/Rw, sehingga pemuda kita terhindar dari bahaya narkoba.

“Pada 25 September 2017, akan dilaksanakan MTQ Tingkat Kota Tangsel, yang akan dilaksanakan di Kel. Cilenggang Kec Serpong. Oleh karena itu tolong persiapkan semuanya, agar kegiatan berjalan lancar,” ujarnya.

 

Sementara itu, Soni Gunawan dari BNNK Tangsel, mengatakan pembinaan dan pencegahan bahaya narkoba merupakan tugas kita semua. Ada tiga kejahatan yang harus diberantas, yaitu Korupsi, Teroris dan Narkoba.

Permasalahan Narkoba merupakan pernasalahan kita semua, sehingga harus diberantas. Ada beberapa alasan peredaran narkoba begitu marak dan sulit diberantas diantaranya, yaitu:

  1. Merupakan kejahatan lintas negara yang melibatkan negara lain, seperti Sindikat Afrika dan Timur Tengah, dan China.
  2. Memiliki struktur yang rapih, terorganisair, antara pembuat, pengedar dan pemakai tidak terkontak langsung, tapi sistem terputus.
  3. Penjahat narkoba menggunakan tehnik klandestain, dimana narkoba bisa diproduksi dimana saja, termasuk home industri.

Dia berharap, kalau ada indikasi wajib segera dilaporkan, kita harus tegas dan peduli, tegas untuk menolak narkoba dan peduli apa bila ada gejala baik penggunaan maupun transaksinya.

“Untuk memeranginya diperlukan kerjasama dan saling berkoordinasi satu sama lain, dengan merangkul anak muda dan diberikan wawasan, karena anak remaja merupakan aset jangka panjang,” ujar Soni dalam paparannya.

Narkoba berupa zat alami dan kimia yang menghilangkan kesadaran dan menyebabkan ketergantungan. Sehari-hari kita dikelilingi narkoba, sehingga terus waspada terhadap bahaya narkoba.

Dalam acara tersebut juga menghadir kan pembicara lain yaitu Kasatres. Narkoba Polres Tangsel, AKP. Agung Nugroho, dan Kanit Bimas Polsek Serpong, Iptu Muhamad Daim yang berpesan “Jangan mencoba-coba terhadap narkoba, kita jaga diri dan lingkungan dari bahaya narkoba dan pengaruhnya”. (*)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Kepala Dinas di Tangsel Harus Fokus, Dan Ikut Olahraga Menembak.

Pamulang – Dalam Pembukaan Open Shooting Tournament 2017 Kapolres Cup Tangsel, Ketua KONI Kota Tangerang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *