Pemilik RS IMC Bintaro Temui Warga Villa Bintaro | BIDIK Tangsel
Menyambut Bukan Ramadhan
Home / Tangerang Selatan / Ciputat / Pemilik RS IMC Bintaro Temui Warga Villa Bintaro
Menyambut Bukan Ramadhan

Pemilik RS IMC Bintaro Temui Warga Villa Bintaro

Ciputat – Keresahan warga perumahan Villa Bintaro Indah dan sekitarnya akibat pembangunan pengembangan Gedung RS Ikhsan Medica Center (IMC) mulai mencari solusi terbaik dengan kehadiran pemilik atau Owner RS IMC.

Pada hari Selasa (28/2-2017) pukul 20.40 WIB, pemilik RS IMC Bintaro, Ani Yuliani datang untuk bersilahturahmi dan musyawarah dengan warga Villa Bintaro Indah, kedatangannya untuk mendengarkan secara langsung keluhan dan pengaduan warga terkait Amdal RS. IMC Bintaro tersebut.

Acara yang dilaksanakan di Gedung Sekolah TK-TPA dan TQA Baiturahman Unit 678 Komplek Perumahan Villa Bintari Indah, Kel. Jombang Kecamatan Ciputat Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Dalam pertemuan tersebut, Pemilik RS IMC Bintaro, Ani Yuliani menyampaikan Historikal berdirinya Rumah Sakit Ikhsan Medical Center (IMC) dari awalnya rumah sakit kecil menjadi Rumah Sakit Type C seperti sekarang ini.

“Dengan nazar dan tekad yang tulus serta pas suami saya waktu itu lagi sakit, saya berniat untuk mendirikan klinik dengan modal simpanan sisa uang belanja dari suami,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, warga yang di wakili, Jay sebagai juru bicara warga menjelaskan kronologis kejadian Aksi Warga Villa Bintaro Indah dimulai dari bulan September 2016.

“Pertama kali warga mengajukan dialog dengan pihak rumah sakit, tapi ditolak, berikutnya berkirim surat lagi dengan tembusan ibu Walikota Tangsel, dan masih juga belum ada tanggapan,” ujar Jay.

Setelah beberapa kali warga mengajukan surat untuk berdialog dengan pihak rumah sakit gagal dan akhirnya warga bersepakat untuk melakukan aksi demo dan berharap ada komunikasi dan tanggapan dari pihak RS. IMC Bintaro.

Diketahui, dalam tuntutannya warga mengajukan 3 hal, pertama, hentikan proses perluasan pembangunan RS IMC Bintaro secara total sampai semua tahapan dan informasi perizinan jelas dan benar. Kedua, perbaiki dan jalankan tahapan perizinan dan kajian Amdal sesuai ketentuan yang berlaku. Dan yang terakhir, libatkan perwakilan warga secara terbuka dalam keseluruhan proses dan tahapan kajian Amadal serta perizinan lainnya yang terkait dengan keselamatan warga.

Hal tersebut dijelaskan oleh Korlap. Aksi VBI 252, Walneg kepada pemilik RS IMC Bintaro ini mewakili warga menjelaskan tuntutan dan aspirasi warga Villa Bintaro Indah dan minta tanggapan dari Ibu Ani Yuliani sebagai pemilik RS IMC Bintaro bahwa Amdal dan Limbah yang tidak jelas dibuang kemana dan ada saluran air yang terkontaminasi oleh darah limbah RS IMC Bintaro tersebut.

“Banyak warga menanggung dampak negatif dari pembangunan RS IMC Bintaro, antara lain suara bising yang muncul dari kerja konstruksi sampai 24 jam, debu yang berterbangan langsung ke rumah warga, saluran air kotor yang mengalir ke sebagian perumahan warga,” ujar Walneg sambil memaparkan dengan slide berupa foto-foto lokasi yang di protes warga.

About Redaksi

Check Also

Pengendara Motor Terjatuh Dan Meninggal Dunia

Tangsel – Saat sedang mengendarai sepeda motor, seorang pengendara terjatuh dan meninggal dunia pada hari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *