Pemkot Tangsel Di Demo Dengan Aksi Damai | BIDIK Tangsel
Home / Tangerang Selatan / Ciputat / Pemkot Tangsel Di Demo Dengan Aksi Damai
Iklan Ucapan

Pemkot Tangsel Di Demo Dengan Aksi Damai

Ciputat – Aksi Damai tentang Penolakan Pungutan Liar Pendidikan Di Kota Tangerang Selatan oleh elemen pemuda Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan Wali Murid, Rabu (12/7-2017) di halaman Kantor Pusat Pemerintahan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Jalan Raya Maruga, Kelurahan Serua, Kecamatan Ciputat Kota Tangerang Selatan.

Dari pantauan BIDIKTangsel.com, aksi damai yang dihadiri sekitar 50 orang dengan Korlap. aksi Aan Sunaryo dengan membawa berbagai alat peraga aksi.

Alat Praga aksi yang di gunakan berupa 1 (satu) buah mobil pick up beserta saound system dan 1 unit Diesel, 12 helai bendera bertuliskan KNPI, 18 lembar Pamplet.

Pada pamflet aksi demo bertuliskan Tangsel butuh pendidikan yang layak, Tolak segala bentuk penindasan, Jangan bunuh hak kami, Tolak komersialisasi pendidikan, Benahi sistem pendidikan di tangsel, Turunkan Walikota Tangsel, Pendidikan kami lebih penting daripada perut kau wahai koruptor.

Ada lagi pamflet yang bertuliskan PPDB amburadul rakyat sengsara, Pendidikan hak segala bangsa, Jangan bodohi kami, jangan bunuh pendidikan kami, Keadilan untuk kota kami, Kembalikan hak hak rakyat, Pemkot tangsel harus bertanggung jawab, Pecat koruptor di tangsel, Rakyat miskin tak sekolah, Pendidikan jadi ladang korupsi di tangsel, Pendidikan di tangsel jadi milik koruptor, dan Kota maju otak rakyat mundur.

Selain itu ada juga spanduk bertuliskan “Stop komersialisasi pendidikan” dan yang lainnya bertuliskan “Turunkan Airin”.

Dalam orasinya aksi damai tersebut minta Pemerintah wajib melakukan pembenahan yang menyeluruh dalam proses PPDB.

“Kami menuntut pemerintah kota Tangerang selatan dengan tegas memberikan sanksi terhadap oknum oknum yang melakukan pungutan liar terhadap wali murid siswa siswi,” kata salah satu peserta aksi damai tersebut.

Dalam aksi damai tersebut Polres Tangsel menurunkan personil dari Polsek Ciputat 21 personil dengan pimpinan AKP. Nurhadi, Polres Tangsel 30 personil pimpinan Iptu. H. Boeddy, Satpol PP Tangsel 60 personil, Dishub Tangsel 15 personil dan Koramil 06 Ciputat 2 personil.

Aksi damai berlangsung pukul 11:50 Wib berjalan tertib dan situasi terpantau aman dan kondusif. (*)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Gebyar HUT RI Ke 72 Di Gelar Kecamatan Setu

Setu – Gebyar Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-72 di gelar secara meriah dengan musik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyambut Bukan Ramadhan