Pemkot Tangsel Peringati Isra’ Mi’raj Di Pamulang | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / Pemkot Tangsel Peringati Isra’ Mi’raj Di Pamulang
Iklan Ucapan

Pemkot Tangsel Peringati Isra’ Mi’raj Di Pamulang

Pamulang – Walikota Tangerang Selatan menghadiri peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1436 H, Selasa (25/4-2017). Peringatan yang mengambil tema “Meningkatkan Kualitas Amaliah dalam mewujudkan Tangerang Selatan yang cerdas berkualitas dan Bertaqwa” yang bertempat dihalaman Kantor Kecamatan Pamulang, Jalan Siliwangi Raya, Kelurahan Pamulang Barat Kecamatan Pamulang Kota Tangerang Selatan.

Walikota Tangsel, Hj. Airin Rachmi Diani dalam sambutannya tak lupa mengucap kan terimakasih atas undangan yang disampaikan. Sehingga bisa bersilaturahmi bersama warga Pamulang dan sekitarnya.

“Kita tahu bahwa ketauladan Rasulallah memang harus kita tiru dan kita amalkan dalam setiap perbuatan dan perkataan kita sehari hari,” katanya.

Disamping itu juga dengan diadakannya acara ini, Ia yakin mampu meningkatkan kualitas amaliah dalam mewujudkan Tangerang Selatan yang cerdas berkualitas dan Bertaqwa dalam membangun kota tangerang selatan di kemudian hari.

Sementara itu, dalam Tausiyahnya Ustadz. H. Ridwan Muqri meyampaikan ceramah agama tentang Isra’ Mi’raj dimana inti dalam ceramah tersebut, agar kita senantiasa bisa menjaga sholat kita, karena sholat kita adalah ibadah yang paling utama nilai ibadahnya dihadapan Allah SWT.

“Sifat Rasulallah adalah suri tauladan bagi umat manusia di muka bumi. Orang yang beriman kepada Allah adalah yang apabila diperdengarkannya kalimat kalimat Allah maka akan bergetar hatinya,” ujarnya saat memberitkan Tausiyah kepada 350 orang yang hadir.

Menurutnya, hidup jangan di sia-siakan selama hidup masih di kandung badan. Jadilah orang yang bermanfaat bagi orang banyak.

Allah menurunkan Al-Qur’an kepada baginda Rasul Muhammad SAW untuk di baca dan bukan untuk di simpan dan kemudian untuk diamalkan dalam kehidupan sehari hari.

Dengan membaca Al-Qur’an hati akan menjadi tenang itu janji Allah kepada umat manusia. Semoga kita menjadi kekasih Baginda Rasul di akhirat kelak.

Amal yang pertama di hisab di akhirat kelak adalah amal sholatnya. Allah tidak memandang status sosial seorang hamba, tapi yang di lihat adalah sejauh mana taqwa seseorang kepada Allah SWT.

Peringatan hari besar keagamaan menurut Ustadz. H. Ridwan Muqri, hendaknya bisa membekas, termasuk peringatan Isra Miraj yang di dalamnya turut perintah melaksanakan sholat lima waktu, dan Insya Allah perintah sholat ini sudah kita laksanakan, tegasnya.

Hadir dalam acara tersebut Walikota Tangerang Selatan, Hj. Airin Rachmi Diany, SH. MH, Kapolres Tangerang Selatan, AKBP. Ayi Supardan, Kapolsek Pamulang, Kompl. Tatang Andi. S, Dandim 0506 diwakili oleh Danramil 06 Ciputat, Kapt. Ober Purba, Sekda Kota Tangerang Selatan, Drs. Muhamad, M. Si, Jajaran Kepala Dinas Pemkot Tangerang Selatan, Camat Se-Kota Tangerang Selatan, Lurah Se-Kota Tangerang Selatan, Tomas dan Toga Kecamatan Pamulang, Para Ustadz dan Ustadzah Kecamatan Pamulang.

Acara tersebut selesai pukul 11:45 Wib. Berjalan tertib, lancar dan aman.(*)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Gebyar HUT RI Ke 72 Di Gelar Kecamatan Setu

Setu – Gebyar Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-72 di gelar secara meriah dengan musik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyambut Bukan Ramadhan