Pemkot Tangsel Sudah Mempersiapkan Skema Pengamanan | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / Pemkot Tangsel Sudah Mempersiapkan Skema Pengamanan
Iklan Ucapan

Pemkot Tangsel Sudah Mempersiapkan Skema Pengamanan

Serpong – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sudah menyiapkan skema pengamanan pada saat hari raya Idul Fitri 1438 H yang sudah di sesuaikan dengan instansi terkait seperti TNI dan Polri, hal ini disampaikan Wakil Walikota H. Benyamin Davnie dalam Rapat Lintas Sektoral bersama TNI dan Polri di Mako Polres Tangerang Selatan (Tangsel).

Menurut Wakil Walikota Tangsel, H. Benyamin Davnie, Kota Tangsel merupa kan pusat arus mudik lebaran yang diperkirakan akan terjadi pada tanggal 22 sampai 23 Juni 2017, dan arus balik diperkirakan tanggal 1 sampai tanggal 4 Juli.

“Karena Kota Tangsel juga merupakan sebagai jalur operasional distribusi ekonomi yang patut diperhitungkan di Provinsi Banten, untuk itu perlu adanya pengamanan yang lebih extra pada jalur jalur mudik tersebut,” kata H. Benyamin, Jum’at (16/6-2017).

Wakil Walikota juga mengharapkan kepada Dinas perhubungan agar memeriksa perusahaan bus apakah sudah ada kesiapan bagi armada yang akan beroperasi karena di Kota Tangsel ini ada sekitar 17 perusahaan bus yang masih beroperasi.

“Saya mengharapkan kepada pemilik perusahaan bus agar mempersiapkan armadanya agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan pada saat membawa pemudik yang ingin pulang kampung,” ujar H. Benyamin Davnie.

Sementara itu, Kesdim 0506 Tangerang, Mayor. Darma, mewakili Dandim 0506 Tangerang mengatakan bahwa alangkah baiknya kalo pos pos pelayanan terpadu bergabung menjadi satu antara aparat Kepolisian dan TNI serta masyarakat sehingga terjalin kekompakan dalam mengamankan wilayah terkait.

Menurutnya, peran serta masyarakat juga tidak kalah pentingnya dengan TNI dan Polri dalam menjaga stabilitas keamanan dan kenyamanan.

“Masyarakat juga bisa membantu tugas kita di lapangan nanti. Untuk itu marilah kita bersatu untuk menjaga keamanan pada saat arus mudik dan arus balik nanti, anggota saya akan bekerja di lapangan dengan sebaik-baiknya dalam membantu Polri dalam mengamankan disetiap titik pos pengamanan,” tuturnya. (**)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

IJTI Korwil Tangsel Dan Polres Tangsel Buka Bersama

Pondok Aren – Ikatan Jurmalist Televisi Imdonesia (IJTI) Korwil. Tangerang Selatan (Tangsel) dan Polres Tangsel, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *