Pendataan kependudukan Pasca Libur Lebaran 2017 | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / Pendataan kependudukan Pasca Libur Lebaran 2017
Iklan Ucapan

Pendataan kependudukan Pasca Libur Lebaran 2017

Serpong – Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Toto Sudarto meminta Kelurahan dan Kecamatan aktif dalam pengawasan dan pendataan kependudukan pasca-libur Lebaran 2017.

Menurut dia, perpindahan penduduk berpotensi terjadi sehingga administrasi kepindahan pun perlu diurus.

“Disdukcapil memerlukan bantuan dari pihak Kelurahan dan Kecamatan dalam melakukan pendataan penduduk. Karena jika tidak dibantu maka tidak mungkin Petugas Disdukcapil melakukan pendataan sendiri,” katanya dalam rapat persiapan pendataan penduduk pindah datang pasca Lebaran Idul Fitri 1438 H.

Menurutnya, perlu menjadi perhatian dalam pendataannya terutama di wilayah Kecamatan Ciputat Timur karena sangat berdekatan dengan DKI Jakarta selain itu wilayah Ciputat Timur cukup banyak Kampus seperti UIN Syarif Hidayatullah dan juga Univ. Muhammadiyah Jakarta (UMJ).

Daya tarik Kota Tangerang Selatan bagi para pendatang sangat luar biasa karena tingkat perekonomian di Kota Tangsel yang berkembang pesat.

Dari sampling wilayah yang akan dilaksanakan pada Rabu 12 Juli 2017 mendatang dan yang akan didata adalah Kecamatan Ciputat Timur di Kelurahan Pisangan untuk RT dan RW belum ditentukan.

Kecamatan Ciputat di Kelurahan Sawah Baru RT 02/08 dan RT 04/08, Kecamatan Pamulang di Kelurahan Kedaung untuk RT dan RW belum ditentukan. Kecamatan Serpong di Kelurahan Serpong RW 08.

Sedangkan di Kecamatan Serpong Utara di Kelurahan Paku Jaya RT 01/01, Kecamatan Setu di Kelurahan Kademangan RT 01/02 dan 06/02,
Kecamatan Pondok Aren di Kelurahan Pondok Kacang Timur RT 03/07 dan 02/01.

Pemerintah Kota (Pemkot) harus bisa memfasilitasi dan memberikan kemudahan agar penduduk bisa tertib administrasi. Sebab, penduduk yang pindah hanya fisik, tapi data administrasi masih di daerah lama, akan merugikan daerah tujuan.

“Sebab, penduduk merupakan salah satu penghitung DAU (dana alokasi umum),” ujarnya. (*)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Disdukcapil Tangsel Gelar Operasi Kependudukan Di Pondok Aren

Pondok Aren – Kegiatan Operasi Yustisi dan Bina Kependudukan Tahun 2017 dilaksanakan oleh Disdukcapil Kota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyambut Bukan Ramadhan