Pendistribusian Dana ZIS 2017 Di Kec Pondok Aren | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / Pendistribusian Dana ZIS 2017 Di Kec Pondok Aren
Iklan Ucapan

Pendistribusian Dana ZIS 2017 Di Kec Pondok Aren

Pondok Aren – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangsel, telah mendistribusikan dana zakat, infaq dan shodaqoh (ZIS) sebesar Rp 410.000.000, kepada para beasiswa, anak dari tingkat SD dan SLTA, bedah rumah, guru ngaji, dhuafa, dan marbot masjid, dari 11 kelurahan yang ada di Kecamatan Pondok Aren Kota Tangerang Selatan.

Penyerahan Pendistribusian dana ZIS tersebut dilaksanakan di Masjid Ar Raihan, Kec. Pondok Aren, Senin pagi (6/3-2017).

Sekretaris Baznas Kota Tangsel, Endang Saefudin, mengatakan, pendistribusian dana ZIS tersebut diberikan kepada 220 orang, diantaranya para dhuafa, guru ngaji dan marbot masjid yang tersebar di 11 kelurahan di Kecamatan Pondok Aren Kota Tangsel.

Pendistribusian ini merupakan program dari Baznas Kota Tangerang Selatan, dimana anggarannya dihimpun dari zakat masyarakat dan aparatur sipil negara (PNS – red),” katanya.

Sementara itu, Plt. Camat Pondok Aren, H. Makum Sagita dalam sambutannya sangat mengapresiasi kepada segenap jajaran pengurus yang berkordinasi dengan Bascam Pondok Aren, atas kinerja dan dedikasinya dalam pendistribusian dana ZIS ini.

Menurutnya, pembagian dan pendistribusian dana ZIS tahun 2016 ini sudah tertata dengan rapi dan baik, sebelumnya sudah berkoordinasi dengan Bascam Pondok Aren.

“Untuk pendistribusian kita bagikan kepada fakir miskin masing-masing 20 orang setiap kelurahan dan 5 orang marbot masjid untuk setiap kelurahan.
Sedangkan untuk bedah rumah ada 6 rumah, dengan dana masing-masing rumah sebesar 20 juta,” ujar Makum.

H. Makum Sagita berharap agar apa yang sudah diberikan ke masyarakat, kedepannya bisa lebih bermanfaat lagi.

“Potensi zakat di Kecamatan Pondok Aren sangatlah besar, sehingga harus menjadi basis kekuatan ekonomi ummat. Jadi Apa yang sudah kita berikan ke masyarakat, kedepan bisa lebih bermanfaat,” tutur H. Makum Sagita. (*)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

SMSI Provinsi Banten Dipastikan Hadir Dalam Rakernas Pertama

Tangsel – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) akan menggelar rapat kerja nasional (rakernas) pertama, di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *