Pengurus PWI Kota Tangsel Periode 2017-2020 Di Lantik | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / Pengurus PWI Kota Tangsel Periode 2017-2020 Di Lantik
Iklan Ucapan

Pengurus PWI Kota Tangsel Periode 2017-2020 Di Lantik

Serpong – Pelantikan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Periode 2017-2020 oleh Ketua PWI Provinsi Banten, Firdaus, Jumat (5/5-2017) di Resto Kampung Anggrek, Serpong Kota Tangerang Selatan.

Acara yang diguyur hujan, tak mengurungkan niat undangan yang hadir dalam Pelantikan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tangerang Selatan tersebut.

Para undangan yang hadir, Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Hj. Airin Rahmi Diany, SH., Mh., Kepala Dinas Kominfo Kota Tangsel, Ismunandar, Kapolres Tangsel AKBP Fadli Widiyanto, Dandim 0506 TGR Letkol M Imam Gogor, Kepala BNN Kota Tangsel AKBP Heri Istu, Ketua KONI Kota Tangsel, Hj. Rita Juwita.

Dalam sambutannya, Walikota Tangerang Selatan, Hj. Airin Rachmi Diany mengingatkan kepada seluruh pengurus PWI Kota Tangsel bahwa pelantikan adalah amanah yang harus dijalankan dengan baik.

“Saat ini hoax sangat luar biasa, untuk itu peran pers adalah untuk memberikan berita yang baik untuk redam berita hoax dimasyarakat,” katanya.

Menurutnya, ditengah kemajuan teknologi dan keinginan warga yang makin tinggi akan kebutuhan informasi, maka profesional wartawan harus makin ditingkatkan.

“PWI Kota Tangsel dalam keyakinan saya dapat menjadi organisasi yang berperan besar untuk itu,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PWI Kota Tangerang Selatan Periode 2017-2020, Junaedi mengatakan mengajak jajaran pengurus, sesepuh, dan anggota PWI Tangsel untuk meningkatkan solidaritas dan kebersamaan agar organisasi kewartawanan tertua di Indonesia ini bisa menjadi lebih maju, profesional, dan lebih sejahtera.

“Untuk meningkatkan kompetensi para wartawan, PWI selalu mengadakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Kepada para jurnalis kami juga menghimbau agar selalu melakukan perbaikan, meningkatkan profesionalisme, dan menjaga kode etik,” ujarnya.

Menurutnya, seorang wartawan harus mempunyai kompetensi, karena tugas jurnalis adalah menyampaikan informasi yang benar serta bisa membedakan antara fakta dan opini. Wartawan harus banyak tahu tentang berbagai hal sehingga dapat menyampaikan data dan fakta kepada masyarakat.

“Saya perlu dukungan untuk mencapai ini. Kedepan PWI Kota Tangsel akan lebih intens untuk memaksimalkan fungsi pembinaan anggota, pemahaman kode etik jurnalistik dan UU Pers No.40 tahun 1999,” tuturnya. (*)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Gebyar HUT RI Ke 72 Di Gelar Kecamatan Setu

Setu – Gebyar Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-72 di gelar secara meriah dengan musik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyambut Bukan Ramadhan