Penilaian Lomba UP2K Kel Muncul Oleh Provinsi Banten | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / Penilaian Lomba UP2K Kel Muncul Oleh Provinsi Banten
Iklan Ucapan

Penilaian Lomba UP2K Kel Muncul Oleh Provinsi Banten

Setu – Penilaian Lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) Kemuning Tingkat Provinsi Banten, Senin (27/3-2017) dilaksanakan di Aula Kelurahan Muncul, Jln. Raya Lingkar Selatan No. 001 Kelurahan Muncul Kecamatan Setu Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Menurut Ketua UP2K Kemuning Kelurahan Muncul, Ibu Siti Khadijah mengatakan Sejarah terbentuknya UP2K Kelurahan Muncul ini pada bulan Desember 2012 dengan modal awal 1 juta rupiah, hingga tahun 2016 sampai tahun 2017 mencapai Rp. 7.850.000 rupiah dengan jumlah anggota kurang lebih 20 orang.

“Tujuan diadakannya acara ini adalah untuk meningkatkan penghasilan ibu ibu PKK yang berada di Kelurahan muncul, menang bukanlah tujuan kami, tetapi bagaimana bisa memperoleh hasil dari kreatifitas dan memiliki daya jual di masyarakat,” katanya dalam sambutan pembukaan acara tersebut.

Sedangkan Tim Penilai UP2K Provinsi Banten, Ibu Eti Fatiroh dalam sambutannya mengatakan Penilaian ini bukan hanya untuk UP2K saja, dengan adanya lomba ini agar lebih semangat lagi untuk menambah pendapatan keluarga supaya ibu ibu bukan hanya mengurus suami dan anak atau di rumah saja. Nantinya UP2K ini akan sampai ke tingkat Provinsi.

Dalam acara ini ada beberapa kategori yang di perlombakan yaitu ditingkat Kabupaten dan ditingkat Kota. Semua yang di lombakan ini adalah mencari yang terbaik dan akan di nilai yang paling baik.

“Biasanya kota Tangsel ini sudah pengalaman dan sudah biasa menang di setiap lomba UP2K. Sambil menilai kita juga ingin membina kalo memang harus di perbaiki profilnya ya silahkan di perbaiki. Mudah mudahan apa yg kita harapkan menjadi yang terbaik,” ujarnya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Camat Setu yang mewakili Rohidin, SE. mengatakan bapak Camat tidak dapat hadir karena ada kegiatan lain yang tidak bisa di tinggalkan, saya hadir untuk mewakilinya.

“Tujuan UP2K ini untuk memotifasi ibu-ibu di kelurahan muncul, semoga menjadi tim yang sukses dan semoga tambah sejahtera,” tuturnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Lurah Muncul, Drs. H. Ahmad, HG beserta Ibu, Pokja I sampai dengan Pokja IV Kecamatan Setu, Para Staf Kelurahan Muncul, Para Ibu Posyandu Se-Kelurahan Muncul, Para Kader PTM Se-Kecamatan Setu, Tomas dan Toga Kelurahan Muncul, Ketua RW dan Ketua RT Se-Kelurahan Muncul, Babinsa Kelurahan Muncul, Serma Suparna, dan Binamas Kelurahan Muncul, Aiptu. Rusdi, serta Tim Penilai Provinsi Banten. (*)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Walikota Tangsel Kunjungi Pospam Bintaro Jaya

Pondok Aren – Jelang takbiran puluhan botol minuman keras (Miras) di sita dan sejumlah remaja …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *