Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / News Tangsel / Perijinan IUMK Di Kota Tangsel Secara Online

Perijinan IUMK Di Kota Tangsel Secara Online

Pondok Aren – Setelah ditetapkannya Peraturan Presiden No 98/2014 terkait Perizinan untuk Usaha Mikro dan Kecil, Kementerian Dalam Negeri menerbitkan Permendagri Nomor 83 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Izin Usaha Mikro dan Kecil.

Peraturan ini sengaja diterbitkan agar bisa menjadi pedoman bagi pemerintah untuk memberikan izin usaha mikro dan usaha kecil (IUMK) bagi pelaku UKM di Indonesia.

Untuk memudahkan UKM membuat IUMK, Kementerian Koperasi dan UKM juga telah membuat surat edaran Nomor 15/M.KUKM/I/2015, tanggal 22 Januari 2015 yang dikirimkan ke seluruh gubernur, bupati, wali kota agar membantu para pendamping UKM dalam melaksanakan peran pendampingan sehingga optimal pelayanan kepada UKM.

Adapun Prinsip pemberian izin usaha mikro dan kecil menurut Permendagri 83 Tahun 2014 adalah sebagai berikut :

Prosedur sederhana, mudah dan cepat;
Keterbukaan informasi bagi pelaku usaha mikro dan kecil; serta Kepastian hukum dan kenyamanan dalam usaha.

Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dalam pelaksanaannya, pelaku usaha mikro kecil dapat mengajukan permohonan IUMK secara online melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tangsel dengan pengisian formulir yang sudah tersedia.

Perijinan tersebut dapat di akses di http://dpmptsp.tangerangselatankota.go.id dengan memilih Pembuatan Ijin Usaha Menengah dan Kecil. (*)

230 Di Lihat 1 Dibaca

About Redaksi

Check Also

Dalam Rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke 58 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke 18

Pamulang – Kegiatan Khitanan masal dan Donor Darah dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke 58 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.