Persiapan Pendataan Pendatang Ke Kota Tangsel | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / Persiapan Pendataan Pendatang Ke Kota Tangsel
Iklan Ucapan

Persiapan Pendataan Pendatang Ke Kota Tangsel

Serpong – Rapat persiapan pendataan penduduk pindah datang pasca Lebaran Idul Fitri 1438 H di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (6/7-2017) dikaksanakan di Resto Bukit Pelayangan (Bupe), Jalan Raya Cilenggang, Serpong Kota Tangsel.

Tampak hadir dalam rapat tersebut, Kadis. Dukcapil, Toto Sudarto, Kasat. Polsek. PP Kota Tangsel Chairul Saleh, Danramil 19 Pondok Aren, Kapten CBA. Tumpak Siregar, Danramil 06 Ciputat Kapten Ober Purba, Kabid. Pelayanan Kependudukan Disdukcapil. Tangsel Heru Sudarmanto, serta Jajaran Polsek dan Koramil se-Tangsel.

Dalam penyampaian Kasat. Pol. PP Tangsel, Chairul Saleh mengatakan antara lain sudah menjadi kewajiban Pemkot Tangsel menyikapi pendatang pasca Idul Fitri yang masuk ke Kota Tangsel.

“Pemkot Tangsel tidak bisa melarang penduduk yang baru masuk ke Tangsel. Yang bisa dilakukan adalah melakukan pendataan kepada pendatang jangan sampai nanti pendatang yang datang berniat tidak baik di Kota Tangsel ini,” katanya.

Menurutnya, terlebih lagi saat ini cukup marak organisasi radikal seperti ISIS.
Untuk itu perlu dilakukan pendataan dan juga sosialisasi agar pendatang melaporkan kedatangannya ke aparat setempat seperti RT/RW, Kelurahan dan juga Kecamatan.

“Selain kelompok radikal yang perlu diwaspadai adalah masuknya pengedar narkoba ke Tangsel ini,” ujarnya.

Chairul Saleh juga menjelaskan bahwa sudah menjadi perhatian Pemerintah Pusat dalam hal ini Presiden RI bahwa perlu diwaspadai peredaran Narkoba diseluruh daerah.

Semenjak sudah diberlakukannya E-KTP sangat membantu Pemkot Tangsel dalam melakukan pendataan terhadap penduduk asli maupun penduduk pendatang, tuturnya. (*)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

DPC Partai Garuda Kota Tangsel Mendaftar Ke KPU Tangsel

Serpong – Partai Gerakan Perubahan Indonesia (Garuda) mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilihan Umum 2019 di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *