Polres Tangsel Rilis Narkotika Jenis Ganja, 47.028,9 gram | BIDIK Tangsel
Festival Jurnalistik Tangsel 2017
Home / Hukum / Polres Tangsel Rilis Narkotika Jenis Ganja, 47.028,9 gram

Polres Tangsel Rilis Narkotika Jenis Ganja, 47.028,9 gram

Tangsel – Pengungkapan kasus Narkotika Jenis Gaun Ganja dan Sabu oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Tangerang Selatan (Tangsel) digelar pada hari Kamis (6/4-2017) di Depan Makopolres Tangerang Selatan.

Tersangka yang berhasil di tangkap oleh SatresNarkoba Polres Tangsel, Tsk. A als Bondol (34) beralamat Kp. Jelupang Kel. Jelumpang Kec. Serpong Utara Kota Tangsel, Tsk. M.R beralamat Jalan Ulujami Raya Pesanggrahan Jakarta Selatan dan Tsk. F. H als Boneng als Bejos (31) bralamat Jalan Solo Kp. Utan Kel. Cempaka Putih Kec. Ciputat Timur Kota Tangsel. serta Tsk. R (33) beralamat Perumahan Mega Regensi Kel. Serang Kec. Serang Baru Kab. Bekasi.

Dalam release nya Kapolres Tangsel, AKBP. Ayi Supardan mengatakan adanya informasi dari masyarakat, bahwa ada sebuah rumah kontrakan yang beralamat di Kp. Buaran Timur Kel. Jelupang Kec. Serpong Utara Kota Tangerang Selatan telah terjadi penyalahgunaan Narkotika Jenis Daun Ganja.

“Dari informasi tersebut petugas melakukan penyelidikan secara intensif terhadap Tsk. A yang menjadi target petugas,” kata AKBP Ayi Supardan.

Dari hasil penyelidikan tersebut, telah dilakukan penangkapan Tsk. A yang beralamatkan di Kp. Buaran Timur Kel. Jelupang Kec. Serpong Utara Kota Tangsel karena memiliki dan menguasai 7 (tujuh) paket kertas coklat yang berisi diduga narkitika jenis ganja.

“Tersangka memiliki, menguasai 7 paket kertas coklat yang berisi diduga narkotika jenis ganja dengan berat bruto keseluruhan 28,09 gram yang disimpan tersangka dilemari tv rumahnya,” ujar AKBP Ayi Supardan.

Dari inteogasi tersangka A, narkotika tersebut berasal dari Tsk. F, H, kemudian petugas melakukan menyamar sebagai pembeli, dan berhasil melakukan penangkapan terhadap Tsk. M.R di Kp. Ciater Lengkong Karya Kec. Serpong Utara yang merupakan orang suruhan Tsk. F, H untuk mengantar bahan narkotika jenis sabu kepada Tsk. A.

“Dari Tsk. A ini kembali berhasil disita 2 (dua) paket narkotika jenis sabu dikantung celana sebelah kiri seberat 0,80 gram,” ungkapnya.

Sementara itu, pada saat penangkapan dan penggeledahan Tsk. F, H dan Tsk. R sedang melakukan penimbangan narkotika jenis daun ganja dan disita petugas dengan berat 47.000 gram, satu bungkus plastik bening berukuran kecil yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat 0,27 gram, 1 set timbangan warna biru.

“Selanjutnya semua barang bukti dan tersangka dibawa ke kantor Polres Tangsel guna proses hukum,” pungkasnya.

Para tersangka telah melanggar pasal 114 ayat 1 Subsider Pasal 111 ayat 1 Undang-undang RI nonor 35 tahun 2009 tentang narkotika. (*)

Hubungi Kami Melalui WA

About Redaksi

Check Also

Gara-gara Tidak Diberikan Api Untuk Merokok, Pelaku Sabet Leher Korban

Ciputat – Tim Opsnal Vipers Polsek Ciputat dibawah Pimpinan Kapolsek Ciputat, Kompol DONNI BAGUS WIBISNO.SE. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: