Polsek Ciputat Rilis Penangkapan Pelaku Curas | BIDIK Tangsel
Home / Tangerang Selatan / Ciputat / Polsek Ciputat Rilis Penangkapan Pelaku Curas

Polsek Ciputat Rilis Penangkapan Pelaku Curas

Tangsel – Para pelaku berpura-pura mencari seseorang bernama TIO langsung merampas dan mengancam saksi-saksi dengan menggunakan senjata tajam dan mengambil barang-barang dan uang milik korban.

Kejadian pada Selasa, (7/2) sekitar jam 02.10 WIB tersebut di Warnet Kian Net Jalan KH. Dewantoro, Kel. Sawah Kec. Ciputat Kota Tangsel, di lakukan Press Release Penangkapan Pelaku Curas tersebut oleh Kapolres Tangsel di Polsek Ciputat, Senin (13/2-2017) tadi pagi.

“Delapan tersangka pelaku curas tersebut empat diantaranya berhasil di tangkap petugas dan sisanya masih dalam pengejaran pihak kepolisian,” kata AKBP. Ayi Supardan, Kapolres Tangsel saat press release.

Keempat pelaku masing-masing BS (20), EW (31), SS (20) dan RS (20) berhasik diringkus petugas. Sedangkan AR (21), Sy (18), MC (18) dan Mm (20) dalam pengejaran.

Barang bukti yang diperlihatkan oleh pihak kepolisian berupa 1 (satu) unit sepeda motor, 1 (satu) bh Handphone. 1 (satu) bh topi warna hitam dan 1 (satu) bh kain penutup wajah corak gambar tengkorak.

“Pencurian dengan kekerasan pada sebuah warnet di Kp. Sawah Ciputat yang dilakukan pelaku terhadap korban yang sedang bermain internet,” ujarnya.

Saat beraksi pelaku masuk sebagian kedalam ruang warnet dengan mempergunakan kain penutup wajah dan topi dengan menggunakan senjata berupa clurit, golok dan alat setrum.

“Pelaku mengancam penghuni warnet dan setelah berhasil langsung melarikan diri dengan sepeda motor yang sudah disiapkan,” ungkap AKBP. Ayi Supardan.

Pasal 365 ayat 2 ke 1 dan 2 KUHP yang dilanggar oleh para pelaku, dimana perbuatan mereka dilakukan, diawali dengan kekerasan serta ancaman dan dilakukan secara bersama-sama dan dilakukan pada malam hari pada sebuah rumah dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara. (*)

About Redaksi

Check Also

Calon Jemaah Haji Pondok Aren Tahun Ini 365 Jemaah

Pondok Aren – Sebanyak 365 calon Jemaah Haji asal Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *