PPDB 2017 Tangsel, Daftar Online Hari Pertama “Coming Soon” | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / PPDB 2017 Tangsel, Daftar Online Hari Pertama “Coming Soon”
Iklan Ucapan

PPDB 2017 Tangsel, Daftar Online Hari Pertama “Coming Soon”

Pondok Aren – Hari pertama dibukanya pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), membuat sejumlah orang tua calon murid kecewa.

Pasalnya, hari pertama pembukaan, sudah diwarnai dengan gangguan server pendaftaran dengan tampilan tulisan “Coming Soon”, Selasa (4/7-2017).

Sehingga semua sekolah di Kota Tangsel tidak bisa melakukan akses pendaftaran secara online. Hal tersebut terpantau di SMPN 14 Pondok Kacang Barat Kota Tangsel, SMPN 22 Tangsel dan SMPN 5 Tangsel, di mana ketiga sekolah tersebut dipadati pendaftar.

Dari pantauan di lapangan, banyak orang tua dan siswa yang kebingungan dengan pelaksanaan PPDB Online kali ini. Pasalnya berbeda dari pelaksanaan sebelumnya, dalam PPDB Online tahun ini, digunakan sistem zonasi pengelompo kan domisili asal peserta didik.

“Bingung, Serpong Utara kan dekat dengan sokolah ini (SMPN 14 Tangsel) ternyata malah beda zona. Katanya untuk menghilangkan beban akomodasi siswa dalam keberangkatannya ke sekolah,” ungkap A. Sitepu disaat dimintai keterangan disela mendaftarkan anaknya.

Senada dengan itu, Radi salah satu siswa yang mau mendaftar PPDB online.

“Kurang mengerti maksud Zonasi, katanya untuk menyamaratakan status sekolah, sehingga semua sekolah setara tidak ada unggulan meski bukan Zona,” ujar siswa berkaca mata ini.

Sementara itu, Plt. Kadis. Pendidikan Dan Kebudayaan Tangsel, Drs. Taryono, M.Si saat dihubungi melalui WhatApps nya mengatakan akan melakukan pengece kan terhadap server ppdb.tangerangselatan.go.id.

“Kami akan cek kembali servernya, pada saat melakukan ujicoba tidak ada masalah,” tuturnya.

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

PELEPASAN MAHASISWA UNIS KKK – WALIKOTA

Kota Tangerang – Wali Kota Arief R. Wismansyah berharap agar para mahasiswa di perguruan tinggi …

3 comments

  1. Kenapa pada hari pertama pendaftaran ( PPDB Online ) sudah membuat resah para orang tua calon murid SPMN agar instansi yang berwenang bisa memberikan solusi

  2. Radyarto Siregar

    Apakah ada solusi untuk perubahan pilihan sekolah yang sudah dibuat, agar bisa masuk ke SMPN negeri yang saat ini masih sedikit mendaftar ? Kenapa di Tangerang Kota bisa merubah/ ganti pilihan sekolah, di Tangerang Selatan tidak bisa?

    • Kenapa harus dipaksakan dengan web buatan sendiri yang benar2 blm siap? Sampai dengan saat ini sdh 2 kali berubah tampilan webnya yg mengakibatkan data yg sdh masuk hilang..
      Saat ini juga statusnya coming soon ! (Udah kayak bioskop aja)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *