Puluhan Pekerja Pembangunan Kelurahan Pondok Betung Terlantar | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / Puluhan Pekerja Pembangunan Kelurahan Pondok Betung Terlantar
Iklan Ucapan

Puluhan Pekerja Pembangunan Kelurahan Pondok Betung Terlantar

Pondok Aren – Lantaran belum menerima pembayaran gaji atas proyek pembangunan kantor Kelurahan Pondok Betung Kecamatan Pondok Aren Kota Tangerang Selatan (Tangsel), puluhan pekerja proyek tersebut terlantar.

“Kita sudah menunggu sebelum tahun baru tapi belum juga dibayar-bayar gaji kita. Padahal kita selama ini sudah bekerja satu bulan tiga minggu,” kata Depi salah seorang pekerja, kepada sejumlah awak media, Rabu (04/01-2017)

Depi mengaku, 30 orang rekan kerjanya tampak bingung lantaran tidak lagi memiliki uang untuk makan. Dia berharap pihak pelaksana segera menyelesaikan pembayaran untuk upah mereka.

“Saya bingung pak, mau makan di warung hutang yang lalu belum di bayar padahal kami bekerja siang malam selama satu bulan lebih. Kami berharap pihak kontraktor bertanggung jawab untuk menyelesaikan upah kerja yang selama ini belum dibayar,” harapnya.

Hasil pantauan dilapangan proyek pembangunan gedung Kelurahan Pondok Betung yang dikerjakan oleh PT. Asakota Bima Mantika dengan biaya senilai 3.521.952.000 dari APBD Kota Tangsel tahun 2016, pekerjaannya baru mencapai 60 persen.

Menurut keterangan Erwin bagian logistik dari pihak pelaksana beralasan, keterlambatan pembayaran untuk upah kerja, berkaitan dengan waktu libur menjelang tahun baru

“Kemungkinan, keterlambatan pembayaran karena berbarengan dengan libur dan cuti bersama, sehingga urusan administrasi berpengaruh dalam pelayanan,” kata Erwin.

Berdasarkan RPJMD tahun 2011 – 2016 target pembangunan kantor kelurahan di kecamatan Pondok Aren sebanyak 11 gedung, harus selesai akhir tahun 2016.

Sementara itu, dari 11 gedung yang sudah dibangun dan ditempati sebanyak 8 gedung, diantaranya kelurahan Pd. Kacang Barat, Pd. Kacang Timur, Parigi lama, Pd Aren, Pd Jaya, Pd Karya dan kantor Kelurahan Pd Pucung.

Sisanya sebanyak 3 Gedung Kantor kelurahan Jurang Mangu Timur dan Kelurahan Parigi Baru sedangkan kelurahan Pondok Betung, masih dalam proses pekerjaan. (*)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Honor Nunggak, BPSK Tangsel Tetap Lakukan Sidang

Serpong – Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dibentuk berdasarkan UU No. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyambut Bukan Ramadhan