Rangkaian HUT Tangsel Ke 9, Kelurahan Babakan Kecamatan Setu Gelar Panen Raya | BIDIK Tangsel
Festival Jurnalistik Tangsel 2017
Home / News Tangsel / Rangkaian HUT Tangsel Ke 9,
Kelurahan Babakan Kecamatan Setu Gelar Panen Raya
Iklan Ucapan

Rangkaian HUT Tangsel Ke 9,
Kelurahan Babakan Kecamatan Setu Gelar Panen Raya

Setu – Acara Pembukaan Pesta Panen Raya Kelompok Tani “Lembah Hijau”, oleh Wakil Walikota Tangerang Selatan, Drs. H. Benyamin Davnie, di Bumi Perkemahan Lembah Hijau Babakan, Kampung Curug Rt 001/001, Kelurahan Babakan, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Acara yang dihadiri pengunjung ratusan orang dan Ketua Pelaksana, Tanjung juga dihadiri Wakil Wali Kota Tangsel, Drs. H. Benyamin Davnie, Camat Setu, Drs. H. Wahyudi Leksono, Ap. M. Ak,l., Lurah Babakan, Drs. Saadon Aja Asmira, SE, Kadis. Pertanian dan Peternakan Kota Tangsel, Nur Slamet dan Para pemuda Karang Taruna Kelurahan Babakan, Para Ibu ibu PKK Kelurahan Babakan.

Dalam sambutannya, Lurah Babakan, Saadon Aja Asmira, SE, mengatakan dalam acara pesta panen raya di kelurahan babakan ini, memanfaatkan tanah milik pengembang yang luasnya 3 hektar.

“Dalam waktu tidak lama tempat ini akan di bangun berbagai kegiatan masyarakat ditanah ini, ada wisata edukasi untuk kemah dan pelajar, mudah mudahan para pengunjung dan para pelajar lebih banyak lagi datang ketempat ini,” katanya.

Ia berharap, semoga kedepannya tempat ini menjadi semakin maju dan bagus buat kelurahan babakan, tujuannya adalah mempertahankan tradisi yang sudah tidak ada, agenda ini menjadi rutin ditahun tahun kedepan.

“Mudah mudahan harapan harapan masyarakat kelurahan ini menjadi kenyataan di masa yang akan datang,” ujarnya dalam sambutan awal kegiatan tersebut.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tangsel,, Drs. Benyamin Davnie, yang hadir untuk membuka acara tersebut, Minggu (12/11-2017) mengatakan menemukan dunia lain di Kelurahan Babakan Kec. Setu Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

“Pagi hari ini saya menemukan dunia yang lain, ternyata ada permata di Kelurahan Babakan ini, orang setu orang babakan jangan kecil hati justru kondisi seperti ini yang kita cari, suasana alamiah ditemukan ditempat ini,” ungkap Benyamin Davnie.

Menurutnya, walaupun tidak luas tapi masih kita temukan ditempat ini, anak anak muda disini bisa mengembangkan willayah ini menjadi berpotensi agar menjadi wilayah agrowisata.

“Hari ini kita memperingati 9 tahun Kota Tangsel, ditengah tengah semakin tuanya tangsel semakin banyak pembangunan, tinggal bagaimana kita lestarikan tempat ini, kita jaga budaya jangan sampai menjadi budaya orang lain,” ujarnya.

Ia berharap jangan sampai kita di kuasai oleh teknologi boleh kita gunakan tapi ditangkal hal hal negatifnya.

“Kalau habis magrib mari kita ngajak ngaji dan belajar mendampingi anak anak kita, dengan pengaruh teknologi kita akan berubah tapi tolong di sharing agar tidak lemah jiwa Pancasila kita,” ungkapnya.

Pak Wakil Walikota Tangsel berharap dengan adanya acara ini warga Kelurahan Babakan akan semakin maju dan sukses.

“Dengan mengucapkan bismilahirahma nirahim pesta panen ini saya buka dan di mulai,” katanya mengakhiri sambutan dan membuka acara Pesta Panen Raya Kelompok Tani “Lembah Hijau”. (*)

Hubungi Kami Melalui WA

About Redaksi

Check Also

Hari Guru Nasional, Tersimpan Makna Yang Mendalam Bagi Kita

Opini – Pada tanggal 25 November merupakan Hari Guru Nasional, yang selalu diperingati oleh Persatuan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: