Rangkaian HUT Tangsel Ke 9, Theaterikal Pejabat Tangsel Dalam Festival Lenong Betawi 3 | BIDIK Tangsel
Festival Jurnalistik Tangsel 2017
Home / News Tangsel / Rangkaian HUT Tangsel Ke 9, Theaterikal Pejabat Tangsel Dalam Festival Lenong Betawi 3
Iklan Ucapan

Rangkaian HUT Tangsel Ke 9, Theaterikal Pejabat Tangsel Dalam Festival Lenong Betawi 3

Pondok Aren – Aksi kocak para pejabat di atas panggung membuat penonton tertawa seperti yang diperagakan oleh Walikota sebagai Mimin, Kapolres sebagai Haji Nawi, Dandim 0506/Tgr sebagai Cahyadi dan Benyamin Davnie sebagai Dirma dalam aksi theaterikal Lenong Betawi,  Minggu (12/11-2017).

Acara yang digelar Lembaga Budaya Betawi (LBB) dalam Festival Lenong 3 untuk menyambut HUT Tangsel Ke 9 di Lapangan STAN Bintaro, Jurang Mangu Timur, Pondok Aren Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Dalam adengan Lenong yang diperaga kan oleh group pejabat tersebut berjudul “Jawara Melawan Jaman” dengan ide cerita tentang bahaya Narkoba.

Sebagai Haji Nawi yang diperankan oleh AKBP Fadli Widiyanto, Mimin selaku istri Haji Nawi diperankan Walikota Tangsel, Hj. Airin, Cahyadi diperankan Kolonel Gogor, dan Dirma diperankan Wakil Walikota Benyamen Davnie.

Selama berjalannya acara Lenong Bersama Pejabat Kota Tangsel, masyarakat sangat antusias menyimak hiburan yang baru pertama kali diadakan dan ‘langka’ ini.

Aksi kocak para pejabat di atas panggung membuat ratusan penonton tertawa seperti adengan Walikota, Hj. Airin sebagai Mimin yang memerintah Kapolres, untuk menemukan anaknya si Romla.

Terlihat, sambil menahan tawanya Hj. Airin dengan ucapan, “Kapan lagi menyuruh-nyuruh pak Kapolres kalau bukan disini,” canda Hj. Airin menyisipkan dialog dalam lenongnya.

Aksi kocak juga diperlihatkan Kapolres Tangsel, AKBP. Fadli Widiyanto, dengan berpakaian adat Betawi, dengan gaya jawara, membuat penonton tertawa saat Kapolres berperan adegan menyuruh Hj. Airin membuatkan segelas kopi.

“Kapan lagi minum kopi buatan bu Walikota kalau bukan sekarang, enak juga ya kopi bikinan bu Walikota,” ujar AKBP Fadli Widiyanto.

Di akhir theaterikal Lenong Betawi  dalam rangkaian HUT Tangsel Ke 9, penuh adengan lucu sebagai salah satu hiburan bagi masyarakat Kota Tangsel.

Acara juga dimeriahkan juga oleh kehadiran Haji Bolot saat beraksi untuk menghibur dan menyempurnakan pertunjukan. (Isone/AdGun)

Hubungi Kami Melalui WA

About Redaksi

Check Also

Swasti Saba Wiwerda Terbaik Tahun 2017 Untuk Kota Tangsel

Tangsel – Kota Tangerang Selatan (Tangsel) meraih penghargaan Swasti Saba Wiwerda Terbaik Tahun 2017 dan Penghargaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: