Sanghiyang Putih Dan Guru Besar Gelar Milad Ke 17 | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / Sanghiyang Putih Dan Guru Besar Gelar Milad Ke 17
Iklan Ucapan

Sanghiyang Putih Dan Guru Besar Gelar Milad Ke 17

Pondok Aren – Kegiatan acara MILAD Ke 17 Beksi Sanghiyang Putih dan Guru Besar Babeh Go’um dengan tema ” Menjadikan Pendekar Islam Berwawasan Nusantara” dilaksanakan di Padepokan Sanghiyang Putih, Kel. Parigi Lama Kec. Pondok Aren Kota Tangerang Selatan.

Hadir dalam acara tersebut Asda. 1 Pemkot Tangsel yang juga Plt. Camat Pondok Aren, Rahmat Salam, Pembina Padepokan Sanghiyang Putih Sadelih, Guru Besar Beksi Sahiyang Putih, Babeh Go’um/Namin, Ketua Yayasan Sanghiyang Putih, Syaifulloh, Mewakili Kapolsek Pondok Aren, Binamas Brig. Yamin, Mewakili Danramil 19 Pondok Aren, Babinsa Alfian, Ketua IPSI Kota Tangsel, E. Wiwik M, Ketua Ranting IPSI Pondok Aren, Djaini Bin Mursin dan Tokoh-Tokoh Perguruan Beksi.

Dalam sambutannya, Babeh Go’um mengatakan hari ini tepatnya berulang tahun tapi lupa umurnya. Sanghiyang Putih sudah menciptakan beberapa prestasi dan jawara.

“Prestasi yang sangat Luar biasa selama tujuh belas tahun. Beberapa kali menjadi juara di Fesival Palang Pintu yang tidak terkalahkan di Tangerang Selatan,” katanya.

Ia juga mengatakan orang yang mau belajar dan istiqomah kepada Allah, dan kalian disini bisa menjadi Pendekar yang Islami dan berwawasan Nusantara.

“Saya berniat akan menjadikan kalian pendekar Islam Berwawasan Nusantara,” ujarnya.

Sementara itu, Plt. Camat Pondok Aren, Rahmat Salam yang pertama kali hadir dilokasi acara mengatakan bahwa silat beksi ini adalah silat leluhur jadi ini harus dipertahankan oleh sebab itu dilestarikan agar terus ke generasi penerus dan tetap berkibar.

“Saya mendapat instruksi dan Walikota sudah mengetahuinya, bahwa kampung silat Parigi harus dikembangkan oleh IPSI Kota Tangsel,” ungkapnya.

Rahmat Salam juga mohon doa restu bahwa tanggal 1 Agustus mendatang akan melaksanakan Ibadah Haji.

“Untuk itu sesuai aturan saya akan digantikan juga oleh Plt. Karena saya Asda. 1 yang membawahi seluruh camat di Tangsel,” tuturnya.

Acara Milad Ke 17 Perguruan Beksi Sanghiyang Putih berjalan meriah dengan penampilan peragaan jurus silat Beksi oleh murid padepokan. (*)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Gebyar HUT RI Ke 72 Di Gelar Kecamatan Setu

Setu – Gebyar Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-72 di gelar secara meriah dengan musik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyambut Bukan Ramadhan