SMU Al Azhar BSD Serpong Gelar “Entrepreneur Day” | BIDIK Tangsel
Menyambut Bukan Ramadhan
Home / News Tangsel / SMU Al Azhar BSD Serpong Gelar “Entrepreneur Day”

SMU Al Azhar BSD Serpong Gelar “Entrepreneur Day”

Serpong – Sejumlah siswa Sekolah Menengah Umum (SMU) Al Azhar, BSD Serpong Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendapat motivasi menjadi pengusaha melalui program “Entrepreneur Day”.

Acara yang dihadiri oleh para pelajar kelas X dan XI SMU Al Azhar BSD Serpong Kota Tangsel dengan narasumber Sandiaga Salahudin Uno (Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih), Rabu (26/4-2017).

Dalam sambutannya, Kepala SMU Al Azhar, Chaerudin mengatakan kegiatan ini dimaksud adalah untuk memotivasi para siswa dan siswi supaya bisa berjiwa enterpreneur dan bisa lebih kreatif dalam menciptakan peluang peluang usaha/bisnis.

Menurutnya, sengaja mendatangkan Bpk.Sandiaga S. Uno sebagai narasumber supaya lebih termotivasi lagi minat para siswa karena Bpk.Sandiaga adalah seorang pengusaha muda yang kreatif dan sukses serta mengawali usaha dari nol.

“Bapak Sandiaga ini orangnya sangat berkomitmen, undangan sebenarnya sejak bulan yang lalu saat masa pilkada DKI Jakarta, karena waktu yang sibuk baru hari ini beliau bisa datang hadir memenuhi undangan kami, beliau hadir kapasitasnya sebagai narasumber pengusaha muda yang sukses bukan sebagai pejabat,” kata Kepala Sekolah SMU Al Azhar BSD Serpong ini.

Sementara itu, narasumber Sandiaga Salahudin Uno dalam penyampaiannya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan sehingga bisa hadir pada acara ini, untuk memberikan sedikit semangat wirausaha kepada adik adik siswa dan siswi SMU Al Azhar.

“Sebelumnya minta maaf karena menunggu waktu cukup lama, sehingga hari ini baru bisa hadir,” ujarnya.

Kepada adik adik kedepan harus lebih kreatif dan berani untuk mencoba membuka peluang usaha, jangan pernah terpaku pada modal yang besar.

Ia, mencontohkan bahwa mengawali usaha dengan 3 orang karyawan, karena gigih dan semangat sekarang karyawan nya sudah mencapai 50 ribu orang.

Kepada siswa yang hadir, Sandiaga mengajak harus bisa memanfaatkan kemajuan teknologi di jaman sekarang untuk menciptakan ekonomi kreatif, Gojek, Uber, buka lapak, kopi luwak lanang adalah beberapa cobtoh pemanfaatan kemajuan teknologi untuk dunia wira usaha. (*)

About Redaksi

Check Also

Calon Jemaah Haji Pondok Aren Tahun Ini 365 Jemaah

Pondok Aren – Sebanyak 365 calon Jemaah Haji asal Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *