Sosialisasi KB Di KUA Oleh DPMPPAKB Kota Tangsel | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / Sosialisasi KB Di KUA Oleh DPMPPAKB Kota Tangsel
Iklan Ucapan

Iklan Ucapan

Sosialisasi KB Di KUA Oleh DPMPPAKB Kota Tangsel

Pondok Aren – Peserta Kegiatan Sosialisasi KB di KUA yang diselenggara kan oleh Dinas Pemberdayaan Masyara kat Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPMPPAKB) Kota Tangerang Selatan pada hari Rabu (15/3-2017) di Aula PGRI Kecamatan Pondok Aren Kota Tangerang Selatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Plt. DPMPPAKB Kota Tangsel, Drg. Hairati, Kabid. Pengendalian Kependudukan, Drs. Suryana, Kepala KUA Kecamatan Pondok Aren, H. Suganda dan 100 peserta calon pengantin se-Kec. Pondok Aren.

“Kegiatan tersebut dalam rangka pembekalan calon pengantin yg sudah mendaftar di KUA Pondok Aren,” kata H.Suganda dalam sambutannya.

Pasangan calon pengantin khususnya dari kalangan Muslim akan diwajibkan lulus pranikah sebelum secara resmi menikah, karena dengan mengikuti Sosialisasi Keluarga Berencana (KB) diharapkan dapat mewujudkan keluarga sakinah yang bahagia dan sejahtera.

Kegiatan yang diikuti sekitar 100 orang calon pengantin, ini memaparkan materi pemberian kursus pranikah, antara lain proram kesehatan reproduksi (kespro) tentang upaya menjaga kesehatan ibu saat hamil, melahirkan, pentingnya progam keluarga berencana (KB), hukum syariah tentang perkawinan dalam Islam, seperti menyucikan hadas besar dan kecil, manajemen keuangan agar mampu mendiri.

“Berbagai hal penting kaitannya dengan kegiatan penyuluhan baik bagi kalangan Ibu hamil, kesehatan remaja, perlindungan perempuan dan perlindungan anak,” ujarnya.

Terpisah, Rian Galuh salah seorang warga Pondok Kacang Prima menilai program sosialisasi KB ini cukup bagus. Dia berharap kegiatan sosialisasi KB di Tangsel harus lebih ditingkatkan agar banyak diketahui oleh masyarakat.

“Sudah baik ya, bagusnya lebih ditingkatkan lagi,” singkatnya. (*)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

17 Sekolah Berkompetisi di Ajang “AXIS Dance Competition 2017”

Tangsel – Program “AXIS Dance Competition” yang diselenggarakan sejak akhir Agustus lalu telah memasuki babak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *