Festival Jurnalistik Tangsel 2017
Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / News Tangsel / Tangsel Club Kunjungi Kebersihan Sekolah

Tangsel Club Kunjungi Kebersihan Sekolah

Serpong – Selain meninjau SD Rawa Buntu 3 Serpong, Presiden Tangsel Club (TC) Uten Sutendy juga melakukan kunjungan di SMP Negeri 11 Rawa Buntu Serpong, Kota Tangerang Selatan, Rabu (09/8-2017). Di kedua sekolah ini, Uten bersama Tim Tangsel Club menyempat kan diri melongok toilet siswa.

Saat berada di SD Negeri Rawa Buntu 3 Serpong, Uten mengomentari sejumlah toilet yang dinilainya kurang terawat.

“Kebersihan toiletnya kurang diperhatikan,” ujar Uten, Rabu siang kepada Bidiktangsel.com

Hal yang sama juga dilakukan pada kunjungan di sekolah berikutnya. Uten sempat masuk dan melihat langsung bagian dalam toilet SMPN 11 Kota Tangsel, diikuti Budi dari Granat dan Munifah Umar Tim Tangsel Club, termasuk Guru Kesiswaan SMPN 11 Tangsel, Suhadi. Di sekolah ini, Uten menilai kebersihan toiletnya cukup bagus dan bersih.

“Sekolah ini kebersihannya bagus. Tidak seperti yang tadi, mau masuk WC baunya itu langsung ‘greng’. Kalau begitu masuk bersih, itu baik,” ujar Uten Sutendy.

Menurut dia, kebersihan toilet memang kerap bermasalah. Dia berpesan kepada kepala sekolah agar kebersihan toilet tetap terjaga.

Bukan hanya toilet tapi juga kantin. Kondisi kantin kurang sehat. Banyak jenis minuman dan makanan yg kurang sehat untuk anak.

“Seharusnya sekolah punya standar kualitas gizi untuk makan dan anak yang dijual di kantin” kata Uten.

Sedangkan Munifah Umar yang juga ikut Tim Tangsel Club menyampaikan, toilet sekolah itu menjadi bersih, salah satunya dengan menerapkan sanksi membersih kan toilet bagi yang terlambat atau yang tidak menjaga kebersihan.

“Kalau terlambat atau yang membuang sampah sembarangan, anak-anak itu bantu membersihkan toilet,” ujar Munifah.

Sementara itu, Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Tangsel, Budi yang ikut dalam Tim tersebut juga menyampaikan untuk masalah narkoba terus mengantisipasi peredaran narkotika dan obat berbahaya lainnya supaya tidak masuk sekolah.

“Sosialisasi dan penyuluhan itu penting mengingat sekarang ini peredaran narkoba sudah melanda kalangan generasi penerus hingga ke pelosok desa,” tuturnya kepada bidiktangsel.com

Jadi pencegahan sangat penting dengan memberikan pengertian bagi pelajar berbahayanya akan barang terlarang tersebut. (*)

Hubungi Kami Melalui WA

About Redaksi

Check Also

Tim Vipers Polres Tangerang Selatan Amankan Dua Pelaku Pengeroyokan Sopir Angkot

Tangsel – Jajaran tim vipers Polres Tangerang Selatan (Tangsel) mengamankan dua dari tiga tersangka pengeroyokan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: