Tim Buser Pondok Aren, Bekuk Specialis Pencuri Rumah Kosong | BIDIK Tangsel
Festival Jurnalistik Tangsel 2017
Festival Jurnalistik Tangsel 2017
Home / Hukum / Tim Buser Pondok Aren, Bekuk Specialis Pencuri Rumah Kosong
Iklan Ucapan

Tim Buser Pondok Aren, Bekuk Specialis Pencuri Rumah Kosong

Pondok Aren – Tim buru sergap Reskrim Polsek Pondok Aren berhasil membekuk satu orang berinisial DW (23) setelah terindikasi sebagai pelaku tunggal pencurian di rumah Sri Kumayati warga Komplek Pondok Pucung Indah II Jl.Krakatau RT 002/06, Kelurahan Pondok Pucung, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Pelaku ditangkap dirumahnya tidak jauh dari rumah korban. Ia, tidak bisa berkelit atas tuduhan kejahatan karena dari dalam rumahnya ditemukan sejumlah barang milik korban.

Kapolsek Pondok Aren Kompol Indra Ranudikarka, didampingi Kabag. Humas Polres Tangsel, Ipda. Mulyawan dan Kanit Reskim Iptu Erwin mengatakan, pelaku ditangkap dua hari, setelah korban melapor dan mencurigai seseorang yang membersihkan gorong-gorong.

“Berdasarkan informasi dari masyarakat petugas langsung melakukan penggele dahan dirumah pelaku, ditemukan sejumlah barang milik korban,” ungkap Kapolsek, kepada awak media, Rabu (14/07-2017)

Kanit Reskim Polsek Pondok Aren Iptu Erwin menjelaskan, “Pelaku masuk ketika seluruh penghuni rumah dalam keadaan kosong, kemudian mengambil dua unit leptop, Kamera, handycam dan satu unit Iphone warna hitam,” kata Erwin

Dari pemeriksaan terungkap kalau tersangka merupakan buruh serabutan yang mengalami ketergantungan narkoba. Tersangka tak menampik kalau barang curian itu akan dijualnya dan hasilnya akan dibelikan narkoba.

“Dia bilang baru dua kali mencuri dilokasi yang sama pada saat rumah ditinggal pemiliknya. Tapi tetap akan kita dalami apakah dia memang spesialis mencuri di perumahan. Pelaku sudah dijadikan tersangka dijerat pasal 365 KUHP dengan kurungan maksimal 7 tahun,” pungkasnya

Pelaku ditangkap dirumahnya tidak jauh dari rumah korban. Ia, tidak bisa berkelit atas tuduhan kejahatan karena dari dalam rumahnya ditemukan sejumlah barang milik korban.

Kapolsek Pondok Aren Kompol Indra Ranudikarka, didampingi Kanit Reskim Iptu Erwin mengatakan, pelaku ditangkap dua hari, setelah korban melapor dan mencurigai seseorang yang membersihkan gorong-gorong.

“Berdasarkan informasi dari masyarakat petugas langsung melakukan penggeledahan dirumah pelaku, ditemukan sejumlah barang milik korban,” ungkap Kapolsek, kepada awak media, Rabu (14/07-2017)

Kanit Reskim Polsek Pondok Aren Iptu Erwin menjelaskan,
“Pelaku masuk ketika seluruh penghuni rumah dalam keadaan kosong, kemudian mengambil dua unit leptop, Kamera, handycam dan satu unit Iphone warna hitam,” kata Erwin

Dari pemeriksaan terungkap kalau tersangka merupakan buruh serabutan, dengan alasan kebutuhan beli susu untuk anaknya.

“Dia bilang baru dua kali mencuri dilokasi yang berbeda. Tapi tetap akan kita dalami apakah dia memang spesialis mencuri di perumahan. Pelaku sudah dijadikan tersangka dijerat pasal 363 KUHP dengan kurungan maksimal 7 tahun. ” pungkasnya. (*)

Hubungi Kami Melalui WA

About Redaksi

Check Also

Pemkot Tangerang Pertahankan Tradisi Anugerah Media Humas (AMH)

Kota Tangerang – Prestasi baru diraih Pemkot Tangerang di ajang tahunan insan kehumasan nasional, Anugerah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: