Tim Juri Lomba Photo Jurnalistik Tetapkan 15 Karya Terbaik | BIDIK Tangsel
Festival Jurnalistik Tangsel 2017
Home / News Tangsel / Tim Juri Lomba Photo Jurnalistik Tetapkan 15 Karya Terbaik

Tim Juri Lomba Photo Jurnalistik Tetapkan 15 Karya Terbaik

Serpong – Dalam rangka kegiatan Festival Jurnalistik Tangerang Selatan (Tangsel) dan menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-9 Kota Tangsel , Pemkot Tangsel, bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tangsel menggelar lomba foto untuk 3 kategori yakni, Jurnalis, Pelajar/mahasiswa, dan Umum.

Sebanyak 15 photo yang masuk nominasi mengikuti penilaian di Bupe Resto Serpong Kota Tangerang Selatan, Senin (20/11-2017) oleh 5 (lima) juri yakni Arbain Rambey (Kompas), Bayu Ismoyo (AFP), Ismar Patrizky (LKBN ANTARA), Adrianto (Indopos) dan Ukon Furkon Suganda ( Akademisi)

Kegiatan ini merupakan rangkaian lomba yang diikuti para kreator muda baik jurnalis, pelajar maupun umum. Kegiatan ini juga bagian dari rangkaian HUT Kota Tangsel ke 9 yang diselenggarakan oleh PWI Kota Tangsel bekerjasama dengan Pemkot Tangsel dan SMSI Provinsi Banten.

Dalam penilaiannya, Arbain Rambey selaku juri photograpy mengatakan dari hasil penilaian banyak dari kategori Jurnalis hasilnya dari peserta tidak seperti yang diharapkannya.

“Untuk kategori pelajar cukup luar biasa, level pelajar bisa menemukan hal-hal seperti itu, estetika photograpynya tidak lepas, justru dari kategori jurnalis jauh dari yang saya bayangkan,” katanya.

Menurutnya, peserta kategori Jurnalis masih belum mau menampilkan karyanya secara maksimal, karena sibuk atau masih malu-malu.

“Ini suprise bagi saya, tidak seperti yang saya harapkan atau yang kirim masih malu-malu tapi tidak jelek,” ujarnya.

Ia berharap dalam rangka HUT Tangsel Ke 9 kepada Pemkot Tangsel agar pelaksaan lomba Jurnalistik ini jangan tanggung jangan sekali terus hilang,  harus diadakan teratur.

“Pemerintah daerah harus memberikan perhatian tentang ini karena imbasnya cukup banyak, bisa sebagai ide bagi pemerintah atau sebagai publikasi tentang informasi pembangunan,” pungkasnya. (*)

Hubungi Kami Melalui WA

About Redaksi

Check Also

Team Vipers Polres Tangsel Amankan Specialis Begal Motor

Tangsel – Team Vipers Polres Tangerang Selatan dipimpin Kapolres Tangerang Selatan AKBP Fadli Widiyanto S.Ik., …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: