Turap Yang Longsor Masih Dalam Pemeliharaan | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / Turap Yang Longsor Masih Dalam Pemeliharaan
Iklan Ucapan

Turap Yang Longsor Masih Dalam Pemeliharaan

Serpong – Terkait kejadian turap penahan tebing di SMP Negeri 19 Kota Tangsel, yang longsor dan mengakibatkan 4 (empat) ruang kelas disekolahan tersebut rusak berat.

Menurut Kepala Sekolah SMPN 19 Kota Tangsel, Endang Ramidin mengatakan longsornya tebing pembatas sekolah tersebut karena curah hujan yang turun cukup tinggi semalam.

“Musibah alam karena faktor hujan, turap tersebut masih dalam finishing dan belum diserahkan terimakan,” kata Endang saat ditemui di lokasi.

Dalam keterangannya, pihak sekolah hari ini diundang untuk koordinasi mengenai longsor dan rubuhnya turap oleh Dinas PU Bina Marga.

“Lima kelas yang tidak bisa dipakai rusak berat kelas 9.3, 9.4, 9.5, 8.1 dan 8.4. sedangkan kelas yang bisa dipakai ada 12 kelas,” ujarnya.

Diketahui, bangunan sekolah yang dibangun tahun 2013 lalu terdiri dari 17 ruang kelas dan masa liburan anak sekolah berakhir besok.

“Tanggal 5/1 ini anak murid sudah mulai masuk sekolah dan tidak akan kami liburkan, kami minta guru-guru untuk mengawasi siswa karena ada dinding yang retak,” ungkap Kepala Sekolah SMPN 19 Tangsel ini.

Sementara itu, Kepala Unit Pengawas Tehnik (UPT) Wilayah III (Serpong, Serpong Utara dan Pondok Aren), H. Amin ketika dihubungi melalui seluler mengatakan mengakui sudah menerima laporan tentang rubuhnya turap yang berada di belakang sekolah tersebut.

Petugas sudah di perintahkan untuk menanggulangi materail batu dan bekas tanah longsoran karena akan membahayakan apabila murid-murid di SMPN 19 Tangsel mulai masuk sekolah.

“Turap tersebut memang dalam tahap pemeliharaan dan tanggungjawabnya masih di kontraktor, hari ini langsung di kerjakan,” kata H. Amin. (*)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Perank Klaim Cimeng Paling Diminati Pelajar

Pondok Aren – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perank (Perkumpulan Anti Narkoba) KotaPerank Klaim Cimeng Paling …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyambut Bukan Ramadhan