Ujian Nasional SD Dan MI Dilaksanakan Besok | BIDIK Tangsel
Menyambut Bukan Ramadhan
Home / News Tangsel / Ujian Nasional SD Dan MI Dilaksanakan Besok

Ujian Nasional SD Dan MI Dilaksanakan Besok

Pondok Aren – Besok, tepatnya Senin (15/5), murid Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidayah (MI) se-Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan mengikuti Ujian Nasional (UN). Selama tiga hari, para siswa akan berkonsentrasi menjawab soal ujian yang meliputi, Bahasa Indonesia, Matematika dan IPA.

Berbeda dengan penerapan UN SMP dan SMA/SMK/MA, dimana soal yang dibagikan ke siswa tidak sama dalam satu ruangan, untuk UN SD ini paket soal yang diberikan sama di semua ruangan. Guna meminimalisasi kecurangan dalam pelaksanaan ujian, teknis pengawasan ujian-ujian yang diterapkan adalah sistem silang.

Menurut Kasubag. UPT. Pendidikan Pondok Aren, Hj. Mulyati mengatakan pelaksana ujian di satu sekolah akan diawasi oleh guru-guru pengawas dari sekolah lain.

“Dengan pola ini, mudah-mudahan mampu mencegah segala bentuk praktik kecurangan,” katanya saat pengawasan soal ujian, Minggu (14/5-2017).

Sementara Koordinator Panitia Pelaksana Ujian Nasional UPT. Pondok Aren, Suhartono menjelaskan, setiap mata pelajaran yang diujikan panitia berdurasi 120 menit yang seluruhnya dalam bentuk multiple choice (pilihan berganda).

Untuk wilayah UPT. Pendidikan Kec. Pondok Aren jumlah Sekolah yang melaksanakan Ujian Nasional sebanyak 69 Sekolah terdiri dari 35 SD negeri dan 34 Swasta /MI dengan jumlah siswa yang mengikuti ujian sebanyak 4287 siswa/siswi.

Dan bagi siswa yang tidak mengikuti ujian utama diberikan kesempatan mengikuti ujian susulan di SMP Negeri 11 Rawa Buntu, Serpong Kota Tangsel. (*)

About Redaksi

Check Also

Calon Jemaah Haji Pondok Aren Tahun Ini 365 Jemaah

Pondok Aren – Sebanyak 365 calon Jemaah Haji asal Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *