UNBK dan UNKP SMP Di Tangsel Siap Dilaksanakan | BIDIK Tangsel
Menyambut Bukan Ramadhan
Home / News Tangsel / UNBK dan UNKP SMP Di Tangsel Siap Dilaksanakan

UNBK dan UNKP SMP Di Tangsel Siap Dilaksanakan

Serpong – Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Tingkat SMP di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu (3/5-2017) mendapat perhatian dari Plt. Kadis. Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Tangsel tadi pagi.

Plt. Kadis. Pendidikan Dan Kebudayaan, Drs. H. Taryono mengatakan bahwa pelaksanaan Ujian Nasional (UN) yang dilaksanakan ada dua jenis, yaitu Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP).

“Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel sudah siap dengan baik untuk melaksanakan UN Tingkat SMP. Bahkan, distribusi soal untuk Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP) sudah sampai ke semua gugus yang ada di Kota Tangsel,” katanya.

Soal Ujian dari Provinsi Banten yang telah di distribusikan ke-lima gugus. Sementara untuk penyebarannya dilakukan setiap hari dari gugus ke sekolah yang mengikuti UNKP dan dijaga ketat oleh pihak keamanan selama 24 jam untuk antisipasi kecurangan saat pelaksanaan UN.

Menurutnya, jumlah sekolah SMP dan MTs yang mengikuti UN ada sebanyak 177 sekolah, diantaranya 83 sekolah yang mengikuti UNKP dan 94 sekolah dengan UNBK.

Sedangkan untuk MTs sebanyak 44 sekolah, yakni 3 sekolah yang mengikuti UNBK dan 41 sekolah untuk UNKP.

Sedangkan data dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel, sebanyak 17.721 siswa SMP yang akan mengikuti UN tahun ajaran 2016/2017, dengan rincian, sebanyak 6.839 siswa SMP negeri dan 10.822 siswa SMP swasta.

Untuk mengatasi gangguan aliran listrik saat UNBK, telah dilakukan kerjasama dengan pihak PLN. Selain itu pihak sekolah juga sudah menyiapkan genset untuk mengatasi padamnya aliran listrik.

Untuk jadwal pelaksanaan UNBK/UNKP berlangsung pada hari Selasa, 2 Mei 2017 matapelajaran Bhs Indonesia, hari Rabu, 3 Mei 2017 matapelajaran Matematika, hari Kamis, 4 Mei 2017 matapelajaran Bahasa Inggris dan hari Senin, 8 Mei 2017 matapelajaran IPA.

Dalam keamanan Soal UN dan pelaksana annya dijaga ketat oleh pihak keamanan, hal ini dilakukan untuk menjaga kelancaran dan keamanan pelaksanaan UN. (*)

About Redaksi

Check Also

Calon Jemaah Haji Pondok Aren Tahun Ini 365 Jemaah

Pondok Aren – Sebanyak 365 calon Jemaah Haji asal Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *