Unjuk Rasa HMB Di Pemkot Tangsel | BIDIK Tangsel
Menyambut Bukan Ramadhan
Home / Tangerang Selatan / Ciputat / Unjuk Rasa HMB Di Pemkot Tangsel
Menyambut Bukan Ramadhan

Unjuk Rasa HMB Di Pemkot Tangsel

Ciputat – Himpunan Mahasiswa Banten melakukan demo dan orasi, Senin (6/2-2017) di depan Kantor Walikota Tangsel Jalan Maruga No1 Kel. Serua Kec. Ciputat Kota Tangsel.

Aksi unjuk rasa yang diikuti kurang lebih puluhan orang dengan Korlap aksi, M. Fakih dari Himpunan Mahasiswa Banten.

Dalam orasi aksi unjuk rasa mereka menyampaikan beberapa tuntutan kepada Walikota agar ASN/PNS Netral dalam Pilkada, Tolak Kampanye Uang dan hidupkan demokrasi bersih.

Salah satu peserta melakukan orasi mengatakan, “Kawan – kawan kita tau PNS harus Netral, kita tau ibu Airin jadi jurkam di kampanye WH, padahal ibu Arin belum cuti dan juga belum berkoordinasi dengan KPU dan Panwaslu Kota Tangsel,” katanya.

Pengunjuk rasa dalam orasinya juga minta kepada Panwaslu dan KPU Kota Tangsel segera menindak lanjuti dengan pelanggaran yang telah dilakukan ibu Airin.

Begitupun dengan Pemerintah Kota Tangerang Selatan, yang sekarang dipimpin oleh Wali Kota Ibu Airin Rachmi Diany agar bisa menjaga Netralitas sikap politik para Aparatur Sipil Negaranya.

Dalam orasinya, pengunjuk rasa juga menyebutkan Netralitas PNS merupakan amanah Pasal 3 UU No. 43 Tahun 1999 tentang Pokok- Pokok Kepegawaian, yang kemudian dijabarkan dalam PP No. 37/2004.

Larangan PNS terlibat dalam politik juga diatur oleh UU No. 32/2004 tentang Pemerintah Daerah yang dijabarkan melalui pasal 61 ayat (1) dan pasal 62 PP No. 6/2005, serta Surat Edaran Mendagri nomor 270/4627/tertanggal 21 Desember 2009, yang ditujukan kepada gubernur dan bupati/walikota seluruh Indonesia agar menata semua jajaran PNS untuk menjaga netralitas sikap dalam pilkada.

Para pengunjuk rasa sempat membentangkan spanduk yang bertuliskan, Desak Airin Netral Hidupkan Independesi, Tolak keberpihakan Hidupkan Demokrasi/ Bersih Pecat Intervensi ASN/PNS, ASN /PNS melanggar UU 32/2004, Birokrat Culas Picik -Licik dan Pecat ASN /PNS yang Intervensi.

Tampak pihak keamanan dari Polres Tangsel, Pimp. Ipda Warsana, Kapolsek Ciputat, AKP. Tatang Syarif, Koramil Ciputat, Peltu. Indra Jaya, Sat Pol PP Kota Tangsel, Pimpinan Taupik Wahidin dan Dishub Kota Tangsel, pimpinan Mariadi.

Aksi unjuk rasa selesai dan bubar pukul 13.00 WIB dalam keadaan aman dan tertib. (*)

About Redaksi

Check Also

Pengendara Motor Terjatuh Dan Meninggal Dunia

Tangsel – Saat sedang mengendarai sepeda motor, seorang pengendara terjatuh dan meninggal dunia pada hari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *