Upacara HUT RI Ke 72 Di Puspitek, Inspektur Upacara Menristek | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / Upacara HUT RI Ke 72 Di Puspitek, Inspektur Upacara Menristek
Iklan Ucapan

Iklan Ucapan

Upacara HUT RI Ke 72 Di Puspitek, Inspektur Upacara Menristek

Setu – Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, berlangsung juga di Lapangan Kawasan Puspiptek, Kelurahan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan, Kamis (17/8-2017).

Sebagai Inspektur Upacara Menristek Prof. H. Mohamad Nasir dan Pembina Upacara, Teguh Maryanto, dan Peserta upacara yang diikuti oleh para Pejabat dan Staf di kawasan Puspitek.

Dalam susunan acara dalam rangka upacara HUT RI ke 72 ada Pembacaan Keputusan Presiden RI tentang Tentang tanda kehormatan Satya Lencana, Tentang tanda kehormatan Karya Satya Lencana Pembangunan, dan Tentang Satya Lencana Wira Karya.

Sebelum amanat Inspektur Upacara, dilakukan Penyematan Karya Satya Lencana kepada para penerima penghargaan oleh Menristekdikti.

Dalam Amanat Inspektur Upacara, Menristek Prof. H. Mohamad Nasir mengatakan hari ini tepat 72 tahun yang lalu, saat ini sebagai wujud rasa syukur kita dengan mewujudkan rasa gotong royong, keringat semua untuk kepentingan semua, marilah kita bersama sama membangun bangsa ini.

Hari Ulang tahun RI ke 72 ini bukan hanya sebagai peringatan saja, Indonesia sudah berhasil dalam pembangunan infrastruktur dari sikap konsumtif menjadi produktif.

Namun demikian di balik pencapaian tersebut kita masih mendapat tantangan tentang sumber daya manusia yang tidak terlatih, hal ini tidak hanya menjadi tantangan saat ini akan tetapi menjadi tantangan global.

“Untuk mengantisipasi itu semua kita sudah punya cara, saya yakin dengan kerja sama kita mampu untuk menanggulangi semuanya, membangun budaya bersih anti narkoba dan korupsi membangun bangsa di bawah naungan pancasila dan undang undang dasar 45, dengan kerja bersama dapat makin cepat terwujud cita-cita bangsa,” katanya.

Menristek juga menyampaikan hukum yang tidak bertanggung jawab tentang medsos sekarang ini, “Saya mengajak ke Bhineka Tunggal Ika dan bersama sama menangkal radikalisme, dalam memperingati Hari Kemerdekaan ke 72, marilah kita membangun bangsa yang penuh integritas dan menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan,” ujarnya.

Ia juga mengajak marilah kita bersama sama membangun bangsa ini dengan rasa cinta dan tanggung jawab yang besar dengan berpedoman pada perjuangan para pehlawan yang sudah mengorbankan jiwa raganya demi negara kita indonesia.

Dengan memperingati hari kemerdekaan ini marilah kita bekerja sama membangun bangsa dengan jiwa raga kita selagi hayat masih di kandung badan dengan jiwa pancasila kita songsong hari depan yang sentosa.

Upacara peringatan hari Kemerdekaan RI ke-72 berjalan dengan aman dan tertib. Tampak juga hadir dalam acara itu, Kepala Puspiptek Dr. Ir. Sri Setiawati, M. A, Kepala. Keamanan Puspiptek Ir. Joko Raharjo, Kepala Puslitbang Kim Lipi Puspiptek, Para Kepala BPPT Se-kawasan Puspiptek, Para pejabat tinggi dilingkungan puspiptek, Kepala Badan Tenaga Nuklir Nasional/Batan Jarot Sulistyo Wisnu Broto dan Para Tamu Undangan. (*)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Kepala Dinas di Tangsel Harus Fokus, Dan Ikut Olahraga Menembak.

Pamulang – Dalam Pembukaan Open Shooting Tournament 2017 Kapolres Cup Tangsel, Ketua KONI Kota Tangerang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *