WAG Portal UKM Tangsel Gelar Kopdar Perdana | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / WAG Portal UKM Tangsel Gelar Kopdar Perdana
Iklan Ucapan

Iklan Ucapan

WAG Portal UKM Tangsel Gelar Kopdar Perdana

Serpong – Dalam rangka mempererat hubungan silahturahmi anggota WAG Portal UKM Tangsel mengadakan rangkaian pra kegiatan kopi darat (kopdar), Selasa (12/8-2017) di Rimbun Kampung Konservasi, Buaran Serpong Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Acara yang diawali dengan saling memperkenalkan diri serta produk UKM nya dimulai dari moderator Djaini bin Mursin biasa di sapa Bang Pletok membuka acara Pra Kopdar tersebut.

Moderator WAG Portal UKM Tangsel, Djaini bin Mursin mengatakan, pihaknya menggelar kegiatan tersebut untuk saling memberi motivasi ke para pelaku UKM di Kota Tangsel dalam menjalankan usahanya.

“Kami saling memberi motivasi ke pelaku usaha, agar mereka dapat semangat menjalan kan usaha sehari-hari,” ujar Bang Pletok

Dari hasil sharing Kopdar tersebut didapat beberapa hal penting serta usulan yang bermanfaat bagi para UKM untuk lebih meningkatkan produk mereka.

Salah satu anggota Kopdar, Hendriyana dari Telkom mengatakan perlunya support dari perusahaan besar terhadap para pelaku usaha kecil dan menengah.

“Kita akan memasuki era e-commerce, dengan produk kemasan yang rapih, bahan baku yang sehat dan berkwalitas,” ungkapnya.

Dari beberapa saran, salah satunya Bunda Lista berharap perlu adanya pendamping dan Konsultan UKM, Pelatihan UKM, Pemasaran dan Investor bagi para UKM.

“Dinas Koperasi dan UKM di harápkan waktu kedepan untuk hadir dalam acara tersebut,” katanya.

Sementara itu, Manager Wilayah Tangerang dari PT. Telkom, Agus Basyuni mengatakan PT. Telkom siap untuk mengadakan pelatihan-pelatihan UKM di Kota Tangsel.

“Kami PT Telkom akan support pelatihan-pelatihan dan akan membentuk Rumah Kreatif BUMN walaupun kami punya e-commerce belanja.com,” kata Agus.

Sebelum mengakhiri acara Kopdar tersebut, Djaini bin Mursin mengatakan “Mengucapkan syukur Alhamdulillah dan berterima kasih kepada Bang Gusri Effendi selaku Pemberi Fasilitas tempat Pra Kopdar beserta jamuan nya, mohon maaf dengan segala hormat kalau ada sesuatu yang kurang berkenan. Pra Kopdar yang Luar biasa, Insya Allah mendapatkan keberkahan Allah SWT, Aamin,” ujar Bang Pletok, saat penutupan acara Kopdar WAG Portal UKM Tangsel. (*)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Kepala Dinas di Tangsel Harus Fokus, Dan Ikut Olahraga Menembak.

Pamulang – Dalam Pembukaan Open Shooting Tournament 2017 Kapolres Cup Tangsel, Ketua KONI Kota Tangerang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *