Walikota Diminta Beri Kebijakan, SMPN 14 Tangsel Kebanjiran Calon Siswa | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / Walikota Diminta Beri Kebijakan, SMPN 14 Tangsel Kebanjiran Calon Siswa
Iklan Ucapan
Foto: Kepala SMPN 14 Tangsel H Muslih saat memberikan keterangan kepada orang tua calon siswa yang datang ke sekolah tersebut.

Walikota Diminta Beri Kebijakan, SMPN 14 Tangsel Kebanjiran Calon Siswa

Pondok Aren – Ribuan orangtua/wali murid tingkat SMP Negeri di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terus dihinggapi perasaan cemas. Pada musim Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) ini mereka merasa tidak mendapat kepastian dapat menyekolahkan anak-anaknya ke sekolah negeri.

Anang Rizal, salah satu warga mengatakan, PPDB Tangsel minim info. Pusat pelayanan informasi tidak ada yang bisa dihubungi. Ia pesimis anaknya bisa kembali melanjutkan sekolah negeri.

“Padahal dari kelas 1 sampai dengan 6 selalu ranking tiga besar,” katanya.

Keresahan dan kekecewaan orang tua calon siswa hampir muncul di sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) yang saat ini sedang melaksanakan tahapan penerimaan siwa baru.

Keluhan orang tua semuanya hampir sama yaitu minta agar putra-putrinya dapat diterima di sekolah yang terdekat dengan rumah tinggal mereka.

Hal serupa juga terjadi di SMP Negeri 14 Kota Tangerang Selatan, banyak orang tua yang meresa kecewa karena tidak diterima disekolah ini.

Kepala SMP Negeri 14 Kota Tangerang Selatan H Muslih, saat ditemui usai memberikan pengumuman pada orang tua yang telah datang ke sekolah tersebut mengatakan, antusias siswa untuk dapat masuk di SMPN 14 Kota Tangerang Selatan cukup tinggi.

Berdasar data pendaftaran baik itu pilihan pertama, kedua dan ke tiga di SMPN 14 Kota Tangerang Selatan sebanyak 1332 calon siswa, sedang yang dapat diterima sesuai daya tampung yang ditentukan sebanyak 277 siswa.

Keterangan yang dikumpulkan bidiktangsel.com di lapangan menunjuk kan, para orang tua yang putra-putrinya tidak diterima masuk ke sekolah negeri khususnya di SMPN 14 Kota Tangsel akan datang ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Mereka akan menyampaikan aspirasi agar pihak dinas Pendidikan Dan Kebudayaan mengusulkan ke Walikota Tangerang Selatan Hj Airin Rachmi Diany untuk mengeluarkan kebijakan penambahan jumlah roombel dari 32 ditingkatkan menjadi 40 per kelas.

Hal ini untuk menanggulangi calon siswa yang jumlahnya ribuan belumtertampung masuk sekolah negeri. Sedangkan mereka mau masuk sekolah swasta terbentur dengan biaya yang dimilikinya.

“Kami mengharapkan kepada Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan untuk mengajukan ke walikota penambahan roombel,” ujar salah seorang tua.

Dalam usaha menanggulangi munculnya permasalahan, SMP Negeri 14 Kota Tangerang Selatan menampung puluhan warga yang anaknya tidak diterima di sekolah ini untuk selanjutkan akan disampaikan pula ke Dinas Pendidikan. (yat)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Disdukcapil Tangsel Gelar Operasi Kependudukan Di Pondok Aren

Pondok Aren – Kegiatan Operasi Yustisi dan Bina Kependudukan Tahun 2017 dilaksanakan oleh Disdukcapil Kota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyambut Bukan Ramadhan