Walikota Launching Aplikasi SIARAN Tangsel | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / Walikota Launching Aplikasi SIARAN Tangsel
Iklan Ucapan

Walikota Launching Aplikasi SIARAN Tangsel

Pondok Aren – Press Gathering Dan Launching Sistem Aplikasi Pelaporan Dan Penugasan (SIARAN) Kota Tangerang Selatan yang berfungsi dalam memantau seluruh kegiatan di jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kota Tangsel.

Aplikasi yang berbasis tekonologi informasi diluncurkan oleh Walikota Tangsel, Hj. Airin Rachmi Diany pada hari Kamis, (9/3-2017) di Hotel Santika Bintaro, Sekt. VII Bintaro Jaya Kec. Pondok Aren Kota Tangsel yang diberi nama ‘SIARAN” Kota Tangsel.

Walikota Hj. Airin Rachmi Diany menilai bahwa aplikasi Siaran Tangsel menjadi sangat penting. Sebab, dengan adanya aplikasi tersebut, maka jarak komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat menjadi lebih dekat.

“Ini untuk mempermudah pengecekan serta pendataan sejumlah tugas yang diberikan atau dikerjakan di jajaran SKPD Kota Tangsel yang dapat diakses melalui aplikasi ini,” kata Walikota Tangsel, Hj. Airin Rachmi Diany, saat Launching aplikasi tersebut.

Data kegiatan dinas selama satu tahun tercatat di sistem SIARAN TANGSEL ini, sehingga perencanaan yang sudah masuk dalam data SIARAN TANGSEL bisa dijalankan sesuai dengan jadwal dan perencanaan anggaran dan kegiatan.

“Semua kegiatan di SKPD baik yang sedang, tengah, belum dan selesai dikerjakan dapat dipantau langsung oleh saya sendiri,” ujar Hj. Airin Rachmi Diany.

Kepala Bidang Pengelolaan Teknologi Informasi, Komunikasi dan Persandian pada Diskominfo Tangsel Tb. Asep Nurdin menjelaskan bahwa secara mekanisme, aplikasi Siaran Tangsel merupakan portal pengaduan yang menjangkau secara keseluruhan dibidang SKPD terkait.

Masyarakat dapat bisa mengadukan kepada SKPD secara langsung dengan menggunakan akun di aplikasi dan juga bisa terintegrasi dengan akun media sosial Facebook. Akan tetapi akun ini memiliki persyaratan yang harus dipatuhi oleh masyarakat bahwa setiap pengaduan tersebut dilaporkan berupa video secara live tidak bisa berupa foto dari gallery.

Tubagus Asep Nurdin, menambahkan dengan sistem informasi time table tentunya lebih memudahkan memonitoring semua kegiatan di jajaran SKPD Kota Tangsel. (*)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

IJTI Korwil Tangsel Dan Polres Tangsel Buka Bersama

Pondok Aren – Ikatan Jurmalist Televisi Imdonesia (IJTI) Korwil. Tangerang Selatan (Tangsel) dan Polres Tangsel, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *