Walikota Tangsel Buka Sensus Pertanahan | BIDIK Tangsel
Menyambut Bukan Ramadhan
Home / News Tangsel / Walikota Tangsel Buka Sensus Pertanahan

Walikota Tangsel Buka Sensus Pertanahan

Setu – Kegiatan Sosialisasi Sensus PBB dan Pertanahan Se-Kecamatan Setu dan Se-Kecamatan Ciputat Timur Kota Tangerang Selatan Tahun 2017 dengan tema “One Map Policy”, Kamis (9/2-2017) bertempat di Auditorium Graha Widya Bhakti (GWB) Puspiptek, Jalan Raya Puspiptek Kelurahan Muncul, Kecamatan Setu Kota Tangerang Selatan.

Acara yang dihadiri sekitar 300 orang terdiri dari Lurah se-Kecamatan Setu dan Lurah Se-Kecamatan Ciputat Timur, RW dan RT di dua kecamatan tersebut dengan penanggung jawab kegiatan, Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda), Drs. H. Dadang Sofyan, MM.

Tampak juga hadir Walikota Tangsel, Hj. Airin Rachmi Diany, Kepala Kantor BPN Tangsel, Asmawati, Camat Setu, Drs. Wahyudi Leksono, dan Camat Ciputat Timur, Drs. Surahman.

Dalam sambutannya, Walikota Tangerang Selatan. Hj. Airin Rachmi Diany SH. MH. mengatakan sebagaimana telah diketahui bersama bahwa pada tahun 2014 bahwa PBB di kelola oleh Kabupaten Tangerang. Untuk menyikapi semua itu Kota Tangsel telah menyiasati dengan menandatangani P2T dan pembayaran PBB di lakukan di Tangsel.

“Apa yang menjadi penghambat akan kita hadapi dan tanggulangi bersama pada saat ini saya menyampaikan bahwa Kota Tangsel sudah menjadi kota Metropolitan,” katanya.

Dan sudah menjadi kruisial bagi Kota Tangsel. Dari sekian ribu warga tangsel belum mempunyai sertifikat, melainkan hanya Girik ataupun AJB. Dan ini juga di butuhkan Tangsel untuk mempunyai sertifikat semua dan bukan AJB lagi.

Menurut Walikota Tangsel, tugas bapak adalah melakukan sensus ke warga, tapi tolong di validasi dulu. Diluar itu semua luas tanah yang diduduki milik siapa dan harus mempunyai kepastian hukum dari pemerintah. Dokumen sensus yang sudah dikumpulkan dari warga oleh ketua RT dapat langsung diserahkan kepada pengelola PBB di kelurahan masing masing dan mendapatkan tanda terima penyerahan dokumen sensus sebagai dasar pembayaran honor.

“Dengan mengucapkan bismilahirrohma nirohim acara ini saya buka,” ujar Hj. Airin Rachmi Diany.

Acara Sosialisasi Sensus PBB dan Pertanahan Se-Kecamatan Setu dan Se-Kecamatan Ciputat Timur selesai pukul 13:00 Wib. (*)

About Redaksi

Check Also

Airin : Smart City Bukan Lagi Sebuah Pilihan Akan Tetapi Sebuah Keharusan

Ciputat – Sebanyak 25 Kabupaten/Kota yang terpilih sebagai Smart City hadir untuk melakukan penandatanganan MoU …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *