Walikota Tangsel, e-Musrenbang Belum Maksimal | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / Walikota Tangsel, e-Musrenbang Belum Maksimal

Walikota Tangsel, e-Musrenbang Belum Maksimal

Pondok Aren – Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Hj. Airin Rachmi Diany, berpesan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) harus komitmen dalam melayani masyarakat, dan jangan coba coba bermain yang akan merugikan masyarakat.

Hal ini dikatakan Airin, saat menghadiri Musrenbang tingkat kecamatan Pondok Aren di Aula PGRI Kelurahan Parigi Baru, Pondok Aren, Kota Tangsel, Selasa (07/03)

Dalam sambutannya, Walikota Tangsel, Hj. Airin Rachmi Diany menyampaikan bahwa, kegiatan Musrenbang kali ini untuk disemua Kecamatan dari sesi tanya jawab dihapuskan karena dari evaluasi bersama satgas KPK Pencegahan dari Elektronik Musrenbang yang selama 3 (tiga) tahun sudah dilakukan.

“Sistemnya dengan menggunakan Simeral ternyata belum bekerja secara maksimal,” katanya.

Walikota Tangsel menjelaskan Musrenbang adalah program kegiatan Bottom Up usulan dari masyarakat yang disampai kan kepada Pemkot.

“Dengan menggunakan sistem e-Musrenbang, tujuannya adalah agar ada transparansi, apa yang diusulkan oleh bapak/ibu semua masuk kedalam sistem, sehingga tidak bisa siapapun merubah dan semua sepakat bahwa itu adalah usulan yang sudah disepakati oleh para delegasi,” katanya

“Namun kenyataannya tahun lalu saya keliling Musrenbang atau Safari Pembangunan masih saja ada masyarakat yang mengeluhkan, yang mengusulkan 2 atau 3 tahun lalu belum masuk-masuk,” ujarnya.

Sementara itu diwaktu yang berbeda, Wakil Walikota, H. Benyamin Davnie juga melakukan kunjungan dan melihat para delegasi masyarakat sedang merumus kan usulan e-Musrenbang.

Saat di tanya Warta Banten, Wakil Walikota mengatakan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat akan pembangunan, prioritas itu menjadi penting karena bagaimanapun dana terbatas daribseluruh pagu kewilayahan yang sudah di alokasikan.

“Kecamatan Pondok Aren ini peserta Musrenbang sudah berhasil melakukan seleksi sehingga terpilih kegiatan-kegiatan prioritas,” katanya.

Bang Ben menambahkan, dari hasil ini akan diperjuangkan oleh delegasi pada Musrenbang Tingkat Kota beberapa waktu yang akan datang.

Saat ini dalam Musrenbang sudah menggunakan IT, sehingga tidak bisa lagi berubah atau sudah terkunci, begitu data sudah masuk ke sistem tidak akan bisa berubah.

Kendalanya, delegasi belum memahami dengan sistem ini, dari awal sistem ini tekah danbsudah di Sosialisasikan, kita sudah menggunakan e-Musrenbang dan tidak ada kesulitan dan usulan pembangunan, kita bantu dari Tim Musrenbang dan Bapeda, setelah ini kita lakukan penyisiran lagi,” pungkasnya. (*)

About Redaksi

Check Also

Calon Jemaah Haji Pondok Aren Tahun Ini 365 Jemaah

Pondok Aren – Sebanyak 365 calon Jemaah Haji asal Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *