Warga Antri Mau Lipat Kertas Suara | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / Warga Antri Mau Lipat Kertas Suara
Iklan Ucapan

Warga Antri Mau Lipat Kertas Suara

Pondok Aren – Ratusan warga Kota Tangerang Selatan antre mengular ingin menjadi tenaga pelipat kertas suara Pemilihan Gubernur Banten 2017-2022, di GOR Pondok Aren. Mayoritas yang ikutan mengantre adalah kaum ibu yang ingin mencari tambahan pendapatan.

Mereka mengantre sejak Senin (23/1/2017) pagi, bahkan sebelum pintu GOR dibuka untuk pendaftaran dan pendataan oleh petugas Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Tangsel. Salah seorang pendaftar, Rodiah (40) mengaku ini kedua kalinya dia ikut mengantre dan ingin kembali terlibat sebagai tenaga pelipatan kertas suara.

Senada dengan Rodiah salah seorang warga lJurang Mangu Barat Neneng (35) mengaku sudah langganan ikut serta dalam pelipatan kertas suara. “Ini sudah keempat, dari pas pemilihan Jokowi, DPR, wali kota, dan sekarang gubernur,” kata dia.

Dia mengaku upah yang didapat terbilang menguntungkan. Per lembar kertas suara dihargai KPUD Tangsel Rp 100. Dalam sehari, dia bisa melipat hingga seribu lembar, sehingga dia bisa membawa pulang Rp 100 ribu per hari.

Sementara Samani, Divisi Logistik KPUD Kota Tangsel menjelaskan, pihaknya memang membuka pendaftaran dan pendataan petugas pelipat kertas suara pada Pilgub Banten 2017. Namun, pelipat kertas baru akan mulai bekerja pada Kamis, 26 Januari 2017.

Dia pun tidak menyangka animo masyarakat yang begitu tinggi untuk terlibat pada ajang Pilgub kali ini. Dari 113 formasi petugas pelipat suara, akhirnya KPUD menerima 200 orang lebih tenaga pelipat.

“Awalnya kita butuh hanya 113, Kita siapkan formulir segitu, ternyata animo masyarakat besar. Akhirnya kita terima semua, yang penting kebagian semua,” tutur dia.

Samani menerangkan, petugas pelipat nantinya akan menerima upah pelipatan kertas suara sebesar Rp 125 per lembar nya. Namun, masyarakat hanya menerima Rp 100 per lembar lantaran dipotong pajak dan biaya lain.

“Saya bisa pastikan 50 persennya yang pernah ikut melipat kertas suara di pemilu sebelumnya,” ujar Samani. (*)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

XL Axiata Tingkatkan Sosialisasi 4G LTE di Jatim

Tangsel – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus memperluas layanan 4G LTE di berbagai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyambut Bukan Ramadhan