Warga Perumahan Bingung Nyoblos Dimana ? | BIDIK Tangsel
Home / Tangerang Selatan / Ciputat / Warga Perumahan Bingung Nyoblos Dimana ?
Iklan Ucapan

Warga Perumahan Bingung Nyoblos Dimana ?

Ciputat – Warga kota Tangerang Selatan (Tangsel) masih banyak yang mengguna kan kartu identitas dari daerah lain, khususnya DKI Jakarta. Hal ini di sebabkan letak kota Tangsel yang berdekatan dengan ibukota Jakarta.

Salah satunya adalah perumahan Cluster Beranda Serpong, Kel. Serua Kec. Ciputat Kota Tangerang Selatan. Di perumahan tersebut yang dihuni oleh 75 KK dari sembilan puluh rumah, banyak ditemukan warga yang belum memiliki KTP Elektronik Tangsel dan masih menggunakan KTP asal mereka.

“Dari 90 rumah yang ada, baru di huni 75 kepala keluarga dan 15 yang sudah menggunakan KTP Elektronik yang merekam di Tangsel. Mereka merupakan kaum urban yang bekerja di Jakarta, tapi tinggal di Tangsel,” kata Eka Dapari Sembiring, warga Blok D RT.04/04.

Sebab diperkirakan banyak warga yang tinggal atau berdomisili di perumahan sini adalah ber-KTP Jakarta atau sesungguhnya tercatat sebagai warga Jakarta.

Anehnya, saat ngobrol dengan beberapa warga perumahan Beranda Serpong, warga tidak mengenal siapa saja calon gubernur Banten untuk penyoblosan besok, Rabu (15/2-2017).

Alasan klasik, mereka memiliki KTP DKI Jakarta dan yang mereka katahui hanya pilkada DKI Jakarta bukan Banten, walaupun secara riil telah bertahun-tahun tinggal dan berumah tangga di Tangsel.

“Saya tinggal di perumahan ini, ber KTP nya di Jakarta, besok saya nyoblos di Cawang DKI,” ujar Eka.

Sementara itu, Ketua Forum Paguyuban Warga Beranda Serpong, Yonathan Palar mengatakan masalah warga ber e-KTP Jakarta, dulu warga pernah mengajukan usulan ke Kelurahan Serua, Ciputat untuk dibentuk RT baru dilokasi perumahan tersebut.

“Kami dengan beberapa warga pernah datang kekelurahan, karena terbentur persyaratan belum bisa dibentuk RT baru,” ungkapnya selaku warga Blok D.

Bagi warga perumahan yang sudah mempunyai KTP Tangsel, melaksanakan penyoblosan harus keluar lingkungan perumahan.

“Untuk nyoblos, warga harus berjalan ke TPS yang ada dekat kantor Pemkot Tangsel dengan membawa e-KTP Tangsel dan Kartu Keluarga Asli,” ungkapnya. (*)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

HUT RI Ke 72, Tasyakuran Di RT 07/13 Dan RT 05/04 Kel Jurbar

Pondok Aren – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI Ke 72 warga RT 07/13 dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyambut Bukan Ramadhan