Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / News Tangsel / 109 SMP Di Kota Tangsel Ikuti Olimpiade Sains Nasional

109 SMP Di Kota Tangsel Ikuti Olimpiade Sains Nasional

Serpong – Pembukaan Olimpiade Sains Nasional (OSN) jenjang SMP Tingkat Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dilaksana kan di sekolah Al Azhar BSD Serpong Kota Tangsel, Sabtu (24-3/2018).

Dalam acara tersebut Kepala Disdikbud Kota Tangsel Drs. Taryono, M.Si membuka dan melepaskan balon ke udara di dampingi oleh panitia OSN Tingkat SMP Kota Tangsel.

“OSN adalah ajang berkompetisi dalam bidang sains bagi para siswa jenjang SMP Tingkat Nasional di Indonesia dan OSN juga mampu membangun generasi cerdas dan berkarakter,” kata Drs. Taryono, M.Si saat sambutannya dalam pembukaan acara.

Menurutnya, Jadi lebih dari prestasi akademis adalah terbangunnya karakter positif pada semua peserta didik. Selain itu, ia juga mengemukakan bahwa kompetisi sains seperti OSN ini dapat memperkuat karakter peserta didik.

“Sains atau ilmu pengetahuan sangat dibutuhkan dalam kehidupan berbangsa, bermasyarakat, dan bernegara. Kompetisi sains seperti OSN, diyakini dapat menguatkan karakter peserta didik. Kerja keras, tekun, teliti, dan jujur menjadi keniscayaan jika ingin menjadi ilmuwan hebat,” tuturnya.

Olimpiade Sains Nadional SMP Tingkat Kota Tangsel Tahun 2018 diikuti oleh 109 sekolah, terdiri dari 22 sekolah negeri dan 87 sekolah swasta.

Total jumlah siswa yang ikut sebanyak 327 siswa, terdiri dari matematika 105 siswa, IPA :  112 siswa dan IPS : 110 siswa.

“Adapun pencapaian Tahun 2017 lalu, Kota Tangsel menjadi delegasi terbanyak mewakili  Provinsi Banten ke  Tingkat Nasional, sedangkan di Tingkat Nasional meraih 1 perak dan 1 perunggu untuk mata pelajaran Matematika,” ujarnya.

Taryono berharap di tahun 2018 masuk di tingkat nasional degan perolehan medali yang lebih banyak teriring do’a semua msyarakat Kota Tangsel. (IsOne)

1015 Lihat Doang 2 Dibaca

About Redaksi

Check Also

Perekaman E-KTP, Petugas Datangi Lansia Dan Orang Sakit Di Rumah

Serpong – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) gencar mengupayakan agar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *