Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Tangerang Selatan / Ciputat / DEKOPINDA Kota Tangsel Memulai Rangkaian Kegiatan Harkopda ke-71

DEKOPINDA Kota Tangsel Memulai Rangkaian Kegiatan Harkopda ke-71

Ciputat – Dewan Koperasi Indonesia Daerah (DEKOPINDA) Kota Tangsel memulai rangkaian kegiatan Harkopda ke-71 Kota Tangsel dengan menyeleng-garakan Ziarah ke makam Bung Hatta, Bapak Proklamator dan Gerakan Koperasi Indonesia di Taman Makam Tanah Kusir, Jakarta Selatan pada hari Rabu, (11/7-2018).

Kegiatan ini adalah bagian dari bentuk penghormatan para aktifis atau penggerak koperasi di Kota Tangsel kepada tokoh Republik Indonesia yang telah berjasa dalam meletakkan fondasi pembangunan bangsa dengan menjadi kan ekonomi kerakyatan dan koperasi sebagai amanat perjuangan bangsa dalam mensejahterakan rakyatnya.

Ketua Panitia Harkopda Ke-71 Kota Tangsel, Intansuri Syafei, SE.M.Ak mengatakan bahwa acara yang akan dilaksanakannya ini adalah kegiatan perdana dari keseluruhan rangkaian kegiatan Harkopda Ke-71.

Ia menyatakan bahwa di tahun ini ada beberapa kegiatan yang berbeda dari tahun sebelumnya di antaranya adalah DEKOPINDA Kota Tangsel memulai kegiatan harkopda dengan sebuah kegiatan ziarah yang akan dilanjutkan juga dengan malam “renungan gerakan koperasi”.

“Manfaat yang mau diambil dari kegiatan ziarah dan malam renungan gerakan koperasi ini adalah kita ingin mengenang jasa pahlawan dan mengambil hikmah perjuangannya guna meningkatkan spirit perjuangan kami dalam mewujudkan cita-cita founding father Koperasi Indonesia,” katanya, yang juga Wakil Ketua DEKOPINDA Kota Tangsel.

Intansuri juga menjelaskan melalui malam renungan diharapkan juga para aktifis koperasi dapat berkontemplasi mengevaluasi kinerja dan perjuangan nya selama beberapa tahun aktif menggerakkan koperasi sambil menyusun dan membuat resolusi dalam meningkatkan komitmen perjuangan menumbuhkan ekonomi kerakyatan.

“Mengenai peserta yang akan hadir di perkirakan ada 100an aktifis Koperasi dalam memeriahkan kegiatan ini, ” ujarnya.

Menurut Intan para pengurus DEKOPINDA dan perwakilan koperasi – koperasi anggota DEKOPINDA yang sudah banyak membantu untuk suksesnya kegiatan melalui kontribusi sumbangan dana, materi lain dan tenaganya.

Sementara itu, Ketua DEKOPINDA Kota Tangsel, Drs.H.Dudung E.Diredja, M.Si berpesan kepada para penggerak koperasi di Kota Tangsel untuk meman-faatkan momentum hari lahir Koperasi ke-71 ini untuk jadi tahun Kebangkitan Koperasi Kota Tangsel menuju Tangsel Kota Koperasi.

“Saya sangat bangga dengan semangat para aktifis koperasi yang tidak pernah cape memperjuangkan ekonomi kerak-yatan di Kota Tangsel, saat ini aktifitas mereka terus menggeliat dalam menumbuhkan UKM Kota Tangsel menjadi lebih berdaya lagi,” pesan Dudung.

Sedangkan Alwani, selaku Koordinator Acara Ziarah dan Malam renungan lewat rilis ini juga menghimbau kepada aktifis dan masyarakat umum untuk bisa hadir memeriahkan acara malam renungan yang rencananya akan dilaksanakan pada malam hari bertepatan pada hari Rabu tanggal 11 Juli 2018 yang bertempat di Kawasan Ecowisata Rumah Makan Saung Cisadane Keranggan, di Jalan Lingkar Selatan sebelah Jembatan Keranggan Kecamatan Setu.

“Malam renungan atau kontemplasi gerakan koperasi insya Allah akan di meriahkan dengan pembacaan puisi, stand up comedy, orasi ilmiah dan dialog Masa Depan Koperasi Tangsel,” jelas Alwani.

Kegiatan ini juga akan ditandai dengan ikrar bersama aktifis Koperasi untuk memajukan koperasi di Tangsel, juga akan ada penandatanganan usulan dan masukan kepada Pemda untuk program dan kebijakan ke depan. (PIP)

220 Di Lihat 9 Dibaca

About Redaksi

Check Also

Memperingati Hari Koperasi Ke 71 Untuk meningkatkan Peran Koperasi Bagi Kesejahteraan Masyarakat

Ciputat – Hari Koperasi Nasional yang jatuh pada tanggal 12 juli 2018 menjadi peringatan hari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.