Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Tangerang Selatan / Ciputat / Memperingati Hari Koperasi Ke 71 Untuk meningkatkan Peran Koperasi Bagi Kesejahteraan Masyarakat

Memperingati Hari Koperasi Ke 71 Untuk meningkatkan Peran Koperasi Bagi Kesejahteraan Masyarakat

Ciputat – Hari Koperasi Nasional yang jatuh pada tanggal 12 juli 2018 menjadi peringatan hari Koperasi Nasional yang ke 71 di Indonesia. Tujuannya adalah untuk mengingatkan pemerintah dan masyarakat untuk senantiasa menghi-dupkan koperasi yang berlandas-kan kebersamaan dengan spirit kegotong royongan sebagai jalan meningkatkan perekenomian untuk mewujudkan kesejahteraan bagi semua rakyat tanpa terkecuali.

Untuk itu, Pemkot Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Koperasi Dan UKM berkomitmen terhadap pemihakan kepada Koperasi dan UMKM, sebagai pelopor ekonomi kerakyatan degan upaya melalui program satu koperasi seribu UKM yang dilakukan untuk menciptakan kepedulian bagi bagi pelaku UKM dalam mengembangkan dan meningkatkan omzet dan permodalan melalui Koperasi yang sehat, berkualitas dan berdaya saing.

“Di Kota Tangsel Koperasi ada 539 Koperasi dimana 28 tidak aktif yang didorong untuk berjalan dan tumbuh menjadi Koperasi yang sehat dan berkwalitas serta akuntabilitasnya dapat dipercaya. sehingga masyarakat mau menjadi anggota Koperasi yang aktif dan menyimpan uangnya untuk menjadi dana bergulir kepada sesama anggota. Sehingga Koperasi menjadi wadah Solusi permasalahan masyarakat Anggota koperasi, dan pelopor ekonomi keluarga dan menyokong ekonomi masyarakat dan penggerak pertumbuhan ekonomi Pemerintah. Sehingga Koperasi merupa kan satu potensi yang benar- benar diminati masyarakat menengah kebawah,” kata Plt. Kadis. Koperasi dan UKM Kota Tangsel, drg. Dahlia Nadaek saat ditemui diruang kerjanya.

Menurutnya, beberapa koperasi di Kota Tangerang Selatan sudah melakukan Rapat Anggota Tahunan (RAT) untuk melihat dari akuntabilitasnya transparansi dan pengembangan usaha Koperasi kepada anggotanya.

Dia juga menyebutkan, sehatnya koperasi adanya rapat anggota tahunan (RAT) sebagai wujud integritas pengurus koperasi kepada anggotanya.

“Kalau koperasi sudah mampu melaku kan RAT berarti sudah bisa transparansi dan akuntabilitasnya,” ujar Dahlia.

Dahlia berharap koperasi merupakan solusi bagi permasalahan masyarakat Kota Tangerang Selatan dan menjadi Kompetiter Lembaga Keuangan.

Berkoperasi sebagai tempat untuk mewujudkan kesejahteraan bersama oleh setiap anggotanya, hal ini berarti kesejahteraan menjadi tujuan yang ingin dicapai oleh setiap anggota koperasi dengan cara bersama-sama, bergotong- royong agar kesejahteraan yang menjadi tujuan itu dapat tercapai.

Menurutnya, seperti harapan ibu Wali Kota Tangerang Selatan bahwa ekonomi kerakyatan yang menjadi dasarnya itu adalah koperasi dan UKM serta menjadi pelopor Koperasi di Kota Tangsel dan menjadi solusi setiap masyarakat.

“Saya menghimbau agar masyarakat jangan takut menjadi anggota koperasi, kita akan siap untuk merubah menset paradigma masyarakat Kota Tangsel terhadap koperasi. Koperasi itu adalah kebersamaan, kegotong royongan, prinsip gotong royong kebersamaan itu akan kita buat,” pungkasnya.

Dalam memperingati Hari Koperasi Pemerintah Daerah juga akan melakana kan rangkaian kegiatan (HARKOPDA) ke 71 Kota Tangsel, Dinas Koperasi Dan UKM akhir bulan ini akan membentuk kepanitiaan yang terdiri dari Komunitas, Penggerak Koperasi, Aktivis Koperasi dan para UKM, secara bersama-sama menyukseskan kegiatan tersebut.

“Seperti tahun lalu Puncak Acara Kegiatan Harkopda, kita akan gelar berbagai acara dan diskusi seperti Talkshow, Diskusi tentang Koperasi dan lain sebagainya,” ungkap Dahlia. (IsOne).

52 Di Lihat 52 Dibaca

About Redaksi

Check Also

Modernisasi Pengadaan melalui Probity Advice dan Konsolidasi Pengadaan Pemerintah

Kota Tangerang – Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) dan Pemerintah Kota Tangerang menggelar Workshop …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.