Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa
Home / Tangerang Selatan / Ciputat / Pesta Rakyat UMKM Tangsel, Menjadi Penggerak Perekonomian di Kota Tangsel
Iklan Ucapan

Pesta Rakyat UMKM Tangsel, Menjadi Penggerak Perekonomian di Kota Tangsel

Ciputat – Gelaran Pesta Rakyat UMKM Jalan Bersama Kota Tangerang Selatan dengan tema “Ayo Belabeli Produk UMKM Tangerang Selatan” serta Bazar Dan Syukuran UMKM Kota Tangerang Selatan (Tangsel) digelar meriah di Lingkungan Area Pemkot Tangerang Selata selama 2 (dua) hari Sabtu (21/4-2018) dan Minggu (22/4-2018).

Pagelaran Pesta Rakyat UMKM Jalan Bersama ini dimeriahkan dengan berbagai macam acara diantaranya aneka hiburan, aneka lomba dan Talkshow Interaktif dan dihadiri oleh ribuan masyarakat Kota Tangsel untuk menyaksikan acara pesta rakyat tersebut.

Dalam pembukaan acara, Sekda. Kota Tangerang Selatan, H. Muhammad mengatakan, masih banyak UMKM di Tangsel yang belum mandiri dan maju, karena itu pemerintah akan memfasilitas mereka melalui dinas terkait.

“Walikota Tangerang Selatan sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan Pesta Rakyat Jalan Bersama, Bazar dan Syukuran UMKM Tangsel ini,” katanya.

Menurutnya, bahwa apa yang di lakukan ini akan membawa manfaat dan kebaikan kepada kita semua. Kegiatan Pesta Rakyat ini dapat dijadikan ajang promosi dari produk-produk pelaku UMKM yang ada di Kota Tangsel.

“Pemkot Tangsel memegang komitmen,  bagaimana untuk meningkatkan perekonomian dan pembangunan UMKM Tangsel, sehingga pelaku UMKM dapat memegang peran penting yang signifikan di dalam perekonomian,” ujarnya saat pembukaan Pagelaran Pesta Rakyat UMKM Kota Tangerang Selatan, Sabtu (21/4-2018)

Ia berharap, para pelaku UMKM dan pelaku usaha besar kedepannya dapat bersinergi dan berkolaborasi yaitu seiring sejalan sehingga tidak ada yang termarjinalkan. Karena itu,  Pemerintah Kota Tangsel dari tahun ke tahun secara kontinue melaksanakan program dan kegiatan serta berupaya meningkatkan kualitas dan kuantitas para pelaku UMKM Tangsel, seperti melakukan Pelatihan, Workshop, Bimbingan Teknis (Bimtek), dan kegiatan lainnya dengan tujuan untuk meningkatkan produktivitas para pelaku UMKM tangsel.

“Para pelaku UMKM yang ada di Kota Tangerang Selatan dapat maju dan berkembang, sehingga UMKM Tangsel menjadi salah satu penggerak perekonomian di Kota Tangsel,” pungkasnya.

Sementara itu, Plt. Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangsel, drg. Dahlia Nadeak menyampaikan, bertepatan dengan Hari Kartini yang jatuh ditanggal 21 April hari ini, sebagai bentuk emansipasi perempuan, kami mengajak para pelaku UMKM Tangsel untuk menggelar Pesta Rakyat UMKM Jalan Bersama.

“Ada sekitar 230 pelaku UMKM turut andil dalam kegiatan Pesta Rakyat ini, mayoritas adalah kaum perempuan. Kita juga membagi dua tempat, stand di halaman Pemkot adalah para pelaku UMKM kuliner, sedangkan di Aula ini, para UMKM seperti kerajinan tangan, batik, busana muslim dan lainnya yang memiliki design dan packaging.” kata drg. Dahlia Nadeak.

Di Pesta rakyat ini, mengajak masyarakat Kota Tangsel untuk memiliki rasa kebanggaannya terhadap produk-produk UMKM Tangsel yang juga berkualitas dan bermutu baik serta berdaya bersaing dan masyarakat dapat melihat langsung beragam produk UMKM Tangsel.

Menurutnya, pameran dan bazar tersebut diadakan oleh para pelaku UMKM secara swadaya. Pihaknya hanya memfasilitasi lahan untuk pameran.

“Kita harap kegiatan ini dapat menggerak kan roda perekonomian,” ujarnya dalam sambutan pembukaan acara.

Dinas Koperasi Dan UKM Kota Tangsel akan terus berupaya untuk melakukan pembinaan dan pelatihan kepada para pelaku UMKM di Kota Tangsel. Sampai saat ini, peran UMKM Tangsel semakin eksis dan mengalami peningkatan yang patut kita banggakan bersama.

“Bahkan ada UMKM Tangsel yang sudah menembus pasaran Internasional, dan sebagian UMKN kita, juga menembus pasaran sejabodetabek.” jelas Dahlia Nadeak.

Suport dan dukungan sesama pelaku UMKM Tangsel, menjadi motivasi bagi UMKM lainnya untuk lebih gigih memperluas jaringan pemasaran untuk produk-produknya.

Selain itu, bazar produk UMKM digelar untuk menjaring produk UKM unggulan.

“Kita akan mencari UKM unggulan yang bisa menjadi brandednya Kota Tangerang Selatan. Mudah-mudahan, melalui kegiatan pameran dan bazar ini, akan bermunculan UKM unggulan lainnya,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan, melalui kegiatan yang dilakukan para UMKM Tangsel menggelar Pesta Rakyat dan Bazar, akan menarik perhatian pelaku usaha lainnya yang belum menjadi binaan Dinas Koperasi Dan UKM Kota Tangsel, mereka tidak perlu segan untuk mendaftarkan usahanya kepada Dinkop. Dan UKM Kota Tangsel.

“Kita akan memfasilitasi dan membantu UMKM yang belum memiliki legalitas dan juga akan memberikan pembinaan dan pelatihan kepada mereka,“ tutup drg. Dahlia Nadeak. (Adv)

391 Di Lihat 1 Dibaca

About Redaksi

Check Also

Pemkot Tangerang Gelar Ngabuburit Sehat di 108 Masjid

Kota Tangerang – Ngabuburit atau menunggu waktu azan maghrib akan terasa menyenangkan jika dilakukan dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *