Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
HUT RI Ke 73
Home / News Tangsel / Relawan Muda Indonesia Kota Tangsel Gelar Pelatihan Dasar Kepemimpinan

Relawan Muda Indonesia Kota Tangsel Gelar Pelatihan Dasar Kepemimpinan

Pondok Aren – Relawan Muda Indonesia (RMI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengadakan Pelatihan Dasar Kepemimpinan Relawan Muda Indonesia (LDRMI) Perdana Tahun 2018 dan diharapkan mampu menjadi penerus bangsa yang akan merubah dunia nantinya.

Acara pelatihan dasar dilaksanakan di Kampus STAN Bintaro Kel. Juramangu Timur, Kec. Pondok Aren Kota Tangsel, pada Minggu pagi (18/3-2018).

Menurut Ketua Umum RMI, Khatib Mario Arieshandy mengatakan Relawan Muda Indonesia (RMI) adalah kaum intelektual yang mampu berpikir kritis terhadap segala permasalahan yang tengah ada. Relawan Muda Indonesia juga berkaitan erat dengan organisasi dan keterampilan, serta pelestarian lingkungan hidup.

“Untuk itu diperlukan suatu kegiatan yang dapat melatih dan membimbing anggota kader Relawan Muda Indonesia menjadi pemimpin-pemimpin yang hebat dan mempunyai jiwa sosial yang kuat dengan mental dan iman yang kokoh,” katanya saat ditemui wartawan.

Menurutnya, Dewan Pengurus Pusat Relawan Muda Indonesia mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan Relawan Muda Indonesia (LDKRMD) Perdana, Angkatan Pertama tahun 2018 salah satunya melalui latihan dasar kepemimpinan yang merupakan salah satu syarat menjadi anggota dari Relawan Muda Indonesia.

“Guna mempersiapkan jebolan intelektua litas muda yang matang akan jiwa kepemimpinannya dalam mengelola organisasi dan mampu menciptakan jiwa sosial yang berkarakter dan beritegrasi, serta mewujudkan Rela Muda Indonesia yang KREDIBEL (Kreatif, Dinamis, Inovatif dan Akuntabel) serta mampu mencipta kan perbedaan karakter kepemimpinan yang tidak monoton demi progresifitas dan perbaikan tatanan sosial untuk mewujudkan nilai-nilai integritas dalam kehidupan masyarakat berjiwa sosial,” ujar Khatib Mario Arieshandy yang akrab disapa Bang Bex.

Lanjutnya, sudah saatnya Relawan Muda Indonesia ingin menciptakan generasi yang memiliki potensi dari segi kualitas dan kuantitas untuk pembekalan diri namun keterbatasan dalam segi pendanaan sangat menghambat untuk menumbuhkan sumber potensial di masa yang akan datang dan untuk membangun sosial serta kelestarian ringkungan.

“Kami memerlukan dukungan yang sangat besar, khususnya dukungan materil untuk dapat memfasilitasi sarana pendidikan dan pelatihan tersebut,” tutur Bang Bex.

Untuk mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan Relawan Muda Indonesia, panitia melaksanakannya 2 (dua) kali dalam setahun yang terdiri dari gelombang 1 dan gelombang 2. (***)

155 Di Lihat 4 Dibaca

About Redaksi

Check Also

Sambut HUT RI, Masyarakat kota Tangerang Gelar Doa Bersama

Kota Tangerang – Pelaksanaan Doa Bersama untuk Bangsa dalam rangka menyambut HUT RI ke 73 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.