Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa
Home / Kota Tangerang / Sosok Kartini Menurut Tokoh Pemuda dari Partai Demokrat Kota Tangerang
Iklan Ucapan

Sosok Kartini Menurut Tokoh Pemuda dari Partai Demokrat Kota Tangerang

Kota Tangerang – Emansipasi wanita Indonesia. Lewat pemikirannya yang dituangkan melalui tulisan,

Raden Ajeng Kartini menjadi sosok sekaligus ikon.

Kartini telah membuka perspektif baru bahwa wanita pun memiliki kesempatan yang sama dalam meraih pendidikan, berkarier dan menggapai cita-cita setinggi mungkin selayaknya pria.

Beberapa dekade telah berlalu, muncullah Kartini-Kartini baru yang meneruskan perjuangannya dan ikut menginspirasi wanita untuk terus maju dan mengembangkan kualitas diri.

Pembangunan yang sedang berjalan tdk terlepas dari peran wanita / istri, yang mendampingi suami dan Ibu bagi anak-anaknya terus menerus memberikan motivasi mencapai pendidikan.

Lewat tulisan, musik, seni budaya, duduk di kursi pemerintahan hingga menjadi pemimpin perusahaan besar juga tidak melupakan kodratnya.

RA Kartini atau Raden Ajeng Kartini. Ia lahir pada 21 April 1879 dan pada saat 17 September 1904 menginjak usia 25 tahun. Dia sangat berpengaruh dalam menjunjung harkat martabat perempuan yang tidak kita sadari pengaruhnya hingga sekarang.

Bagaimana sosok seorang Kartini, tokoh pemuda, dari Partai DEMOKRAT Kota Tangerang, Banten, Amal Jamaludin, SH, bahwa Kartini sebagai salah satu tokoh nasional dan penggerak pemikiran emansipasi generasi awal di Indonesia.

“RA Kartini adalah sosok perempuan Indonesia yang memiliki pemikiran terbuka di masanya,” kata dia,” Sabtu (21/04/2018).

Dikatakan Jamaludin, SH, tak begitu kentara perjuangannya melawan penindasan dengan angkat senjata. Namun, hasrat dalam dirinya begitu besar untuk terbebas dari belenggu, terus berkobar, membara, dan mampu membangkitkan kaumnya.

“Kalau dicermati, peran Kartini tidak saja dilihat dalam pemikiran mengenai keadilan dan kesetaraan jender, tapi juga mengenai kebangsaan dan upayanya mempertanyakan adanya penjajahan.” tandasnya.

Lebih jauh Jamal menyampaikan, bahwa sebagai pemuda yang berdarah maung Prabu Siliwangi yang secara kultural terikat dengan berbagai aturan kebudayaan di Jawa Barat.
Kartini, dapat mempengaruhi para pemuda dalam semangat juang di tanah air.

Amal Jamaludin, SH, yang kini sudah menyandang pengacara Advokat tampil dalam ranah pemikiran yang jauh melebihi jamannya khususnya di Indonesia.

Sementara, gerak pemikirannya saat ini bukanlah sesuatu yang sederhana.

Pemuda Jamal, juga menegaskan, dewasa ini Indonesia membutuhkan para pemuda yang tangguh, mapan secara pemikiran, tegar dalam turut berjuang mewujudkan cita-cita sebagai bangsa yang merdeka.

“Sudah saatnya Pemuda yang muda Indonesia Bangkit, menunjukkan eksistensi tak hanya secara maya, namun memberikan karya wujud nyata terbaik untuk bangsa ini. Pemuda Indonesia Bisa,” pungkas Jamal, panggilan akrabnya.

Penulis : Edward. An.

270 Di Lihat 1 Dibaca

About Redaksi

Check Also

APEL 4 PILAR DI PIMPIN KAPOLSEK CILEDUG

KOTA TANGERANG | Dalam rangka mengantisipasi tindak kejahatan di bulan Suci Romadhon ini *Kapolsek Ciledug …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *